FIM PII Riau Serahkan Bantuan Huntara untuk Korban Gempa Pasaman

Ketua FIM PII Riau Ulul Azmi menyerahkan bantuan huntara kepada Bupati Pasaman Benny Utama. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR,COM – Ketua Forum Insinyur Muda PII (FIM PII) Wilayah Riau, Ulul Azmi menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan hunian sementara (huntara) kepada Bupati Pasaman Benny Utama di Kota Medan, Sabtu (12/3/2022).

Penyerahan huntara bertepatan dengan pengukuhkan dan pelantikan Ikatan Keluarga Pasaman-Sumatera Utara (IKP-SU) di Kota Medan.

“Alhamdulillah. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami dari Forum Insinyur Muda PII Riau atas bencana yang menimpa keluarga besar kita di Pasaman, khususnya Malampah, Kecamatan Tigo Nagari,” ungkap Ulul Azmi.

Ia mengatakan, dengan telah berakhirnya masa tanggap darurat gempa di Pasaman, maka warga sudah diperbolehkan kembali ke rumah. Bagi warga yang rumahnya rusak berat atau masih bertahan ditenda pengungsian, katanya, akan mendapatkan beberapa unit huntara dari bantuan yang diserahkan FIM PII Riau tersebut.

“Alhamdulillah kita sudah menggalang donasi dan terkumpul dana sebanyak Rp18 juta. Nanti dialokasikan untuk pembangunan huntara di Pasaman. Donasi ini berasal dardi pengurus FIM PII Riau, FIM PII Pusat, pengurus badan kejuruan di PII, dan donatur lainnya,” terangnya.

Ia berharap bantuan huntara ini dapat direalisasikan dengan cepat. “Saat ini kita masih survei lokasi. Mudah-mudahan ini bisa cepat, dan pembangunan huntara bisa kita mulai,” tutur putra Rao Selatan yang berdomisili di Riau itu.

Ketua FIM PII Pusat Haudhi Ramdayuza, mengatakan FIM PII merupakan bagian dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang berperan strategis dalam mengembangkan inovasi, kompetensi dan profesionalisme Insinyur Muda Indonesia.

Salah satu bentuk kontribusi nyata para insinyur muda Indonesia adalah seperti yang saat ini sedang dilakukan FIM PII Riau yakni membantu korban gempa mendapatkan hunian sementara.

Sementara itu, Bupati Pasaman Benny Utama mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan FIM PII Riau. “Terutama buat Ketua FIM PII Riau saudara Ulul Azmi yang juga putra asal Pasaman yang semangat menggalang donasi dari berbagai kalangan hingga sampai dengan penyerahan bantuan huntara ini,” tuturnya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kita yang terdampak bencana. Insya Allah, bantuan ini akan segera kita realisasikan,” kata bupati. (rdr-007)

Exit mobile version