Thayyibal Syafiq Prihatin Ruas Jalan di Solsel Rusak Parah

Thayyibal Syafiq didampingi langsung oleh masyarakat dan pemuda setempat untuk dapat melihat keadaan jalan dan beberapa kondisi sekolah di Desa Tandai.

Thayyibal Syafiq melihat kondisi jalan di Solok Selatan. (dok. pribadi)

Thayyibal Syafiq melihat kondisi jalan di Solok Selatan. (dok. pribadi)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tokoh Anak Inspiratif Sumbar, Thayyibal Syafiq secara pribadi inisiatif meninjau keadaan ruas jalan Desa Tandai, Lubuk Gadang Timur, Solok Selatan merupakan kunjungan sekaligus silahturahmi dan diskusi dengan masyarakat Tandai, Senin (15/4/2024).

Pada kunjungan dan silaturahmi ini, Thayyibal Syafiq didampingi langsung oleh masyarakat dan pemuda setempat untuk dapat melihat keadaan jalan dan beberapa kondisi sekolah di Desa Tandai.

Syafiq juga meninjau akses jalan ke SMPN 23 Solok Selatan dan SDN 23 Tandai, Syafiq tampak prihatin dan terharu dengan kondisi seperti ini, perjuangan anak-anak di Tandai, Lubuk Gadang Timur, Kabupaten Solok Selatan untuk bisa dapat berangkat ke sekolah dengan keadaan ruas jalan yang cukup memprihatinkan.

Dalam rangka kunjungan pertama kali ke Solok Selatan sebagai Tokoh Anak Inspiratif, Syafiq yang akrab disapa itu, juga berdiskusi dengan masyarakat mengenai layanan kesehatan anak, pendidikan anak, hingga hak-hak anak.

“Alhamdulillah kali pertama bisa dapat berkunjung sekaligus silahturahmi bersama masyarakat Tandai, luar biasa, menyambut kedatangan kita. Disini kita melihat ruas jalan ini sudah cukup prihatin lah untuk keadaan jalan yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat untuk beraktivitas.”

“Terharu melihat perjuangan anak-anak di Tandai Solok Selatan ini dapat berangkat ke sekolah dengan keadaan ruas jalan yang memprihatinkan ini. Apalagi kalau sudah hujan, sehingga ini menjadi kendala bagi anak-anak yang ingin berangkat ke sekolah.”

“Dengan keadaan yang tidak beraspal maupun beton, kalau sudah hujan, jalan tersebut tentu akan susah diakses karena sudah di penuhi lumpur,” kata Tokoh Anak Inspiratif, Thayyibal Syafiq di Desa Tandai, Senin (15/4/2024).

Dengan kondisi seperti ini, Syafiq berharap ruas jalan desa Tandai ini bisa segera mungkin untuk dapat di realisasikan dan adanya perbaikan.

“Kita berharap jalan Desa Tandai ini bisa sesegara mungkin untuk dapat perbaikan, karena jalan ini, tentu akan berdampak pada pendidikan, ekonomi, hingga kesehatan masyarakat,” ungkap Syafiq.

Lubang-lubang yang tersebar di sepanjang jalan desa Tandai ini membuat perjalanan menjadi sulit dan berbahaya, terutama bagi anak-anak yang harus berjuang melewati jalan tersebut setiap hari menuju sekolah.

Syafiq juga berdiskusi langsung di lokasi ruas jalan desa tandai saat meninjau bersama masyarakat. “Tak hanya di bidang pendidikan, tentu seperti layanan kesehatan pun terhambat akibat kondisi jalan seperti ini.”

“Dampaknya nanti juga terasa pada sektor ekonomi, dimana sulitnya mengakses pasar dan toko untuk membeli kebutuhan rumah tangga, kondisi jalan ini sudah butuh perhatian dan upaya perbaikan,” kata Syafiq.

Thayyibal Syafiq juga berterima kasih kepada masyarakat dan pemuda Desa Tandai yang sudah menyambut dan menjamu kedatangannya.

“Syafiq banyak berterimakasih kepada masyarakat tandai sudah menyambut hangat kita dari awal di jeput dari Padang Aro hingga tiba di Tandai, hingga di jamu makan siang,” tambah Syafiq.

Perjalanan yang jauh dari Padang hingga Tandai Solok Selatan. Syafiq mengakui ini juga merupakan kunjungan pertama kali nya ke Solok Selatan.

“Perjalanan yang cukup jauh dari padang hingga menghabiskan waktu kurang lebih 6 jam perjalanan untuk bisa sampai ke desa Tandai Solok Selatan menggunakan motor, ini inisiatif Syafiq sendiri tanpa ada paksaan dari siapa pun untuk kita berkunjung kesini.”

“Karena ada juga beberapa masyarakat desa Tandai yang mengkontak dan menghubungi Syafiq bisa dapat berkunjung melihat dan menyaksikan langsung keadaan jalan di sini,” ungkapnya.

“Pergi ini Syafiq secara pribadi, dana pribadi dan atas dasar kemanusiaan. Selagi masih bisa memperjuangkan hak anak Insya Allah Syafiq siap demi masa depan generasi muda Indonesia,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version