Solok Selatan Wajibkan Vaksin bagi Pelajar Tingkat SMP

Surat pemberitahuan untuk wajib vaksin bagi pelajar tingkat SMP sederajat sudah kami kirimkan ke sekolah dan secepatnya akan dilakukan vaksinasi agar pelajar tidak terpapar COVID-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solok Selatan Irwandi Osmaidi.

SOLOK SELATAN, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mewajibkan pelajar tingkat SMP sederajat atau usia minimal 12 tahun untuk disuntik vaksin COVID-19 guna mencegah penularan COVID-19.

“Surat pemberitahuan untuk wajib vaksin bagi pelajar tingkat SMP sederajat sudah kami kirimkan ke sekolah dan secepatnya akan dilakukan vaksinasi agar pelajar tidak terpapar COVID-19,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solok Selatan Irwandi Osmaidi, di Padang Aro, Senin.

Vaksinasi terhadap pelajar ini katanya, akan dimulai pada 1 Agustus 2021 dan ditargetkan selesai pada 17 Agustus 2021. Dia mengatakan, untuk pelajar SMP sederajat di Solok Selatan berjumlah 5.444 orang dan proses vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.

Petugas vaksinasi dari Dinas Kesehatan katanya, bisa mendatangi sekolah supaya lebih memudahkan siswa saat divaksin. “Kami segera melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait pemberian vaksi COVID-19 bagi pelajar,” ujarnya.

Sedangkan bagi pelajar tingkat SD sederajat katanya, belum ada rencana untuk vaksinasi dan lebih diutamakan orang tuanya. “Kami mendorong orang tua pelajar SD sederajat untuk melakukan vaksin,” katanya.

Proses belajar tatap muka di Solok Selatan sudah dimulai sejak hari ini dengan tetap berpedoman SK tiga menteri yaitu dengan pembatasan karena masih dalam masa pandemi. “Proses tatap muka tetap berjalan tetapi tidak penuh karena sebagian dilakukan secara daring,” ujarnya.

Selain itu katanya, dalam satu sekolah hanya sebagian siswa yang diperbolehkan belajar tatap muka untuk mengutangi kerumunan sehingga dapat mencegah penularan COVID-19. Proses belajar tatap muka katanya, akan dievaluasi setiap minggu dan disesuaikan dengan zona yang ditetapkan nantinya. (ant)

Exit mobile version