Motivasi Siswa Giat Belajar, Pemkab Solsel Bagikan Seragam Gratis SD dan SMP

Bupati Solok Selatan, Khairunas (tengah), bersama Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda (kiri) dan didampingi Sekda Pemkab Solok Selatan Syamsurizaldi (kanan) menghadiri pembagian seragam gratis. (ANTARA/HO-Diskominfo Solok Selatan)

PADANGARO, RADARSUMBAR.COM – Program seragam gratis bagi pelajar setingkat SD dan SMP di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, terus berlanjut guna memotivasi siswa untuk belajar lebih giat lagi dengan tujuan kualitas pendidikan serta sumber daya manusia meningkat.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan siswa dan siswi yang sekarang mengenyam pendidikan akan menjadi pemimpin masa depan Solok Selatan untuk itu pemerintah hadir di tengah masyarakat guna memastikan tersedianya fasilitas belajar yang memadai untuk mewujudkan generasi yang berkualitas.

“Kegiatan pembagian seragam sekolah gratis ini ditujukan untuk menurunkan beban orang tua dan memotivasi anak untuk semangat dalam belajar dalam menimba ilmu. Pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan generasi berkualitas di Solok Selatan,” katanya.

Bupati mengatakan, untuk membentuk karakter dan mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas di kabupaten ini harus dilakukan sejak dini.

Selain dari pemerintah, pembentukan karakter dan generasi berkualitas ini juga membutuhkan dukungan dari kepala sekolah, guru, dan orang tua dan seluruh pihak ini diharapkan bisa membuka diri dan bekerja sama untuk memajukan pendidikan.

Kepala sekolah dan guru juga diharapkan untuk terus meningkatkan kompetensinya agar kualitas pendidikan yang diberikan juga semakin baik.

Program ini sudah mulai dilakukan pada 2021 dengan membagikan ribuan seragam untuk siswa SD dan SMP. Tahun ini pemerintah akan membagikan seragam tidak hanya kepada siswa SD dan SMP saja namun juga kepada siswa SMA, SMK, dan lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama di Solok Selatan.

Pembagian seragam gratis merupakan program unggulan pemerintah, terutama dalam pembangunan sumber daya manusia tujuannya untuk bisa memberikan dukungan dan mengurangi beban dari orang tua siswa. “Bantuan seragam ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam merealisasikan visi dan misi yang tertuang dalam bentuk program dan kegiatan di RPJMD,” katanya. (rdr/ant)

Exit mobile version