PTPN VI Operasikan Alat Berat Buka Camping Ground Sungai Kunyit, Solsel

PTPN VI membantu menurunkan tiga alat berat untuk mempercepat pembangunan camping ground di Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan.

SOLSEL, RADARSUMBAR.COM-PT Perkebunan Nusantara VI atau PTPN VI semakin dekat dan peduli dengan masyarakat di sekitar lokasi usaha mereka. BUMN bidang perkebunan yang beroperasi di Sumbar dan Jambi itu turut serta menyukseskan acara di Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Teranyar, melalui PTPN VI Unit Solsel, turut serta membantu persiapan acara Camping Ground Pemkab Solsel di Jorong Mercu, Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo. PTPN VI mengoperasikan tiga unit alat berat sekaligus selama empat hari untuk mempercepat pembersihan lahan.

Manajer Unit Solsel PTPN 6 Shonni Afriadi mengatakan, sebagai BUMN yang beroperasi di tengah-tengah masyarakat, mereka memang telah membaur dengan kegiatan-kegiatan pemerintahan atau masyarakat umum. Seperti membantu menurunkan tiga alat berat, agar persiapan camping ground lebih cepat dan lebih baik.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Pemerintahan Nagari Sungai Kunyit dan Kecamatan Sangir Balai Janggo di Solsel ini. Tidak itu saja, kami juga terus memberikan CSR sampai bulan lalu juga mengikuti kurban di lokasi masyakat. Karena itulah salah satu fungsi PTPN VI di tengah-tengah masyarakat,” kata Shonni yang baru enam bulan bertugas di Solsel ini.

Pj Wali Nagari Sungai Kunyit Rusli Dt Rangkayo Basa atas nama Pemerintah Nagari Sungai Kunyit mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada segenap petinggi PTPN VI di Solok Selatan. BUMN yang telah bersedia mengoperasikan tiga unit alat berat sekaligus selama 4 hari.

“Kami sedang mempersiapkan camping ground Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan di Jorong Mercu Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo ini. Pekerjaan jadi lebih cepat dengan alat berat yang dipinjamkan oleh PTPN VI,” katanya.

Selanjutnya, katanya, dia juga mengucapakan terima kasih kepada Camat Sangir Balai Janggo Muslim yang telah memperkarsai kegiatan ini baik secara internal maupun eksternal. “Pastinya kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mendukung acara dan  pedulipembangunan,” katanya. (rdr)

Exit mobile version