5.854 Seragam Sekolah Gratis Dibagikan kepada Pelajar TK-SMA di Solsel

Bupati Solok Selatan Khairunas menyerahkan seragam bantuan Pemerintah Daerah kepada pelajar Taman Kanak-kanak. Antara/Er

PADANGARO, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), membagikan 5.854 seragam sekolah gratis bagi siswa Taman Kanak-kanak dan SMA tahun ajaran 2023/2024.

“Salah satu komitmen dan upaya perwujudan misi pemerintah daerah adalah memberikan bantuan seragam sekolah gratis untuk murid baru SMA/SMK dan TK se-kabupaten dan ini merupakan upaya untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas, berdaya saing, dan memiliki akhlak yang baik,” kata Bupati Solok Selatan Khairunas, di Padang Aro, Rabu.

Ia menjelaskan program tersebut untuk meringankan beban para orangtua dan memotivasi pelajar agar lebih giat lagi belajar.

Total pakai seragam gratis yang diserahkan sebanyak 5.854 stel terdiri dari 4.370 stel bagi siswa baru SMA/SMK dan 1.484 stel untuk siswa baru TK, dengan rincian distribusi antara lain di Kecamatan Sangirsebanyak 1.353 stel pakaian untuk siswa SMA/SMKyakni untuk SMAN 3 Solok Selatan, SMAN 6 Solok Selatan, SMAN 10 Solok Selatan, dan SMKN 3 Solok Selatan.

Upaya lain yang dilakukan pemerintah di bidang pendidikan, kata dia, dengan menyediakan beasiswa untuk murid berprestasibaik di tingkat SD, SMP, dan SMA, maupun untuk masuk ke perguruan tinggi.

Pemkab juga menjalin kerja sama dengan beberapa universitas ternama di Sumatera Barat dan menggandeng perusahaan yang ada di Kabupaten Solok Selatan untuk membantu memberikan beasiswa bagi yang berprestasi.

Dia berharapdengan segala upaya dan program yang dilakukan oleh pemda bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia kedepannya, yang juga menjadi salah satu fokus pembangunan Pemkab Solok Selatan.

“Selain pembangunan infrastruktur dan ekonomi, SDM juga menjadi fokus Pemkab Solok Selatan,” ujarnya. (rdr/ant)

Exit mobile version