Gubernur Sumbar Apresiasi Program Pendidikan Generasi Muda dan Pembangunan Rumah Ibadah di Kota Solok

Kehadiran generasi muda di masjid ini sangat ramai dan penuh antusias.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Solok yang fokus pada pembangunan sarana rumah ibadah yang nyaman bagi warga. (Foto: Dok. Adpim)

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Solok yang fokus pada pembangunan sarana rumah ibadah yang nyaman bagi warga.

SOLOK – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Solok yang fokus pada pembangunan sarana rumah ibadah yang nyaman bagi warga.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi mengapresiasi program pembinaan generasi muda di Kota Solok, serta menyalurkan bantuan untuk pengembangan masjid.

“Alhamdulillah, setelah kami berbuka di Rumah Dinas Wali Kota, kami melanjutkan agenda safari ke Masjid Syura Pandan. Kehadiran generasi muda di masjid ini sangat ramai dan penuh antusias. Kami mengapresiasi Pemko Solok yang fokus pada pembangunan sarana rumah ibadah yang nyaman bagi warga,” katanya, Senin (25/3/2024).

Pembinaan generasi muda, sambung Gubernur, membutuhkan penguatan oleh tiga rumah, yaitu rumah tangga, rumah sekolah, dan rumah ibadah.

Kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, katanya, sangat baik dalam mengimplementasikan pendidikan dan pembinaan yang baik bagi generasi muda di Kota Solok.

“Ini sejalan dengan Undang-undang (UU) nomor 17 tentang Sumbar dan fokus kamo di provinsi dalam pembinaan generasi muda, yang turut mengimplementasikan falsafah Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK),” katanya.

Dalam agenda Safari Ramadan, Pemprov Sumbar juga menyalurkan bantuan bagi pengembangan pembangunan Masjid Syura Pandan senilai Rp50 juta, ditambah dengan bantuan dari Bank Nagari Rp5 juta, Jamkrida Rp5 juta, serta bantuan perangkat alat ibadah dari Kanwil Kemenag Sumbar serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sumbar.

Di sisi lain, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan TSR Pemprov Sumbar ke Kota Solok.

Terlebih pada malam yang sama, Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama TSR Provinsi lainnya juga menggelar Safari Ramadan di Kota Solok.

“Jadi, di hari yang sama, Bapak Gubernur dan Wagub bersamaan hadir di Kota Solok, dan tidak semua daerah mendapatkan kesempatan yang istimewa seperti yang diperoleh Kota Solok. Hal ini tentu semakin menegaskan besarnya perhatian Pemprov Sumbar kepada Kota Solok,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Syura Pandan, Novriadi Syam, mengungkapkan terima kasih kepada rombongan TSR Pemprov Sumbar bersama Wako Solok ke masjid tersebut. Terlebih, pada tanggal 2 Februari 2024 lalu, masjid tersebut diresmikan oleh Gubernur Mahyeldi.

“Kalau kami tidak salah, sudah empat kali dengan saat ini Bapak Gubernur berada di Masjid Syura Pandan ini. Tentu saja ini menjadi berkah tersendiri bagi kami. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Wako Zul Elfian, yang terus memberikan perhatian kepada masjid ini, karena memang pembangunan masjid ini bersumber dari APBD Kota Solok,” ucap Afriadi. (rdr)

Exit mobile version