Pemkab Tanahdatar Berangkatkan Tujuh Hafiz Umrah

Bupati Tanahdatar Eka Putra memasangkan shal kepada penghafal Alquran yang akan menunaikan ibadah umroh (Antara/HO)

BATUSANGKAR, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kabupaten Tanahdatar memberangkatkan tujuh orang para penghafal Al-Qur’an terbanyak di daerah itu sebagai penghargaan dari pemerintah setempat.

“Tujuh orang itu adalah para penghafal Al-Qur’an yang mendapat reward karena memiliki hafalan Al-Qur’an terbanyak hasil dari seleksi di tahun 2023,” kata Bupati Tanahdatar Eka Putra di Batusangkar Kamis.

Dia mengatakan, tujuh orang hafiz tersebut terpilih setelah melewati seleksi yang dilakukan di tahun 2023 dan diberangkatkan diawal tahun 2024.

“Untuk biaya semuanya ditanggung para donatur dan kerjasama dengan PT. Amanah Travel Indonesia,” ujar dia.

Bupati berharap, kedepannya melalui salah satu Program Unggulan (Progul) yakni satu rumah satu hafiz bisa menjadikan Tanahdatar sebagai kabupaten Tahfiz.

Sementara itu, Direktur Wilayah Sumbar PT. Amanah Travel Indonesia Andri Dt. Maliputi Alam mengatakan bahwa pihaknya akan memberangkatkan 43 jamaah umrah dari Tanahdatar termasuk tujuh orang hafiz.

Jika tidak ada kendala, sebanyak 43 jemaah umrah tersebut akan diberangkatkan dalam minggu ini.

“Insya Allah, Jumat para jemaah umrah akan diberangkatkan. Mari kita doakan semoga diberikan keselamatan untuk pergi dan kembali ke Tanahdatar, ” kata dia. (rdr/ant)

Exit mobile version