Nasdem dan Golkar Sepakat Usung Richi Aprian dan Donny Karsont dalam Pilkada Tanah Datar

Richi Aprian dapat restu dari Nasdem dan Golkar untuk maju di Pilkada Tanah Datar. (dok. istimewa)

Richi Aprian dapat restu dari Nasdem dan Golkar untuk maju di Pilkada Tanah Datar. (dok. istimewa)

TANAH DATAR, RADARSUMBAR.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem dan Partai Golkar sepakat mengusung tokoh muda dalam perhelatan Pilkada Tanah Datar 2024 mendatang.

Kedua partai telah berketetapan hati untuk mengusung pasangan Richi Aprian dan Donny Karsont, Dt Bijo Anso masing – masing sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2024 – 2029.

Penyerahan surat keputusan dilakukan langsung oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat masing – masing partai pada selasa 6 Agustus 2024 di Jakarta.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Barat Fadli Amran ketika di konfirmasi membenarkan bahwa Partai Nasdem bersama Partai Golkar sudah bersepakat mengusung Richi Aprian dan Donny Karsont dalam Pilkada Tanah Datar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati.

Menurut Calon Walikota Padang yang juga warga Tanah Datar ini, penunjukan Richi Aprian dan Donny Karsont  merupakan jawaban dari keingginan masyarakat yang menginginkan adanya perubahan dalam semua sektor pembangunan di Kabupaten Tanah Datar,

Lebih jauh mantan Walikota Padang Panjang ini menyampaikan bahwa kedepan kabupaten yang dikenal dengan luhak nan tuo ini memiliki tantangan yang sangat berat, dimana banyak infrastruktur jalan yang rusak parah, pertumbuhan ekonomi yang masih dibawah 5 persen.

Pembangunan sektor pertanian yang belum berdampak pada kesejahteraan petani, pelayanan kesehatan dan pendidikan yang belum memuaskan masyarakat, maka kami berkeyakinan kehadiran Richi Aprian dan Donny Karsont adalah jawaban dari semua permasalahan tersebut.

Ketua DPD II Partai Golkar Tanah Datar, Anton Yondra ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa pertainya sudah memberikan dukungan kepada Richi Aprian dan Donny Karsont sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Tanah Datar.

Sekretaris DPC Partai Nasdem Tanah Datar, Adrijinil Simabura ketika diminta tanggapannya menyatakan bahwa penunjukkan ini berdasarkan pada kebutuhan daerah Kabupaten Tanah Datar yang memang sedang membutuhkan sosok anak muda pekerja keras untuk membenahi permasalahan besar yang sedang dihadapi oleh daerah ini.

Menurut anggota DPRD Tanah Datar ini, Richi Aprian adalah sosok anak muda yang memiliki kecerdasan, pengalaman dan kematangan berfikir serta memiliki visi yang besar untuk kemajuan Tanah Datar.

Sementara, Donny Karsont adalah sosok anak muda entrepreneur, pengusaha yang sukses dan seorang tokoh adat yang selama ini sudah banyak berkonstribusi bagi kemajuan dunia usaha di Kabupaten Tanah Datar, kehadirannya keduanya diharapkan dapat menjadi angin segar bagi kemajuan daerah dan kebangkitan dunia usaha.

Pencalonan Richi Aprian dan Doni Karsont ini mendapat sambutan dari tokoh masyarakat Tanah Datar, H. Eri Munafri.

Menurut pria yang biasa disapa Haji Eri ini berpendapat bahwa pasangan Richi dan Donny ini adalah pasangan yang serasi, Richi merupakan sosok berpengalaman dan visioner sementara Donny memiliki pengalaman praktis yang mumpuni, keberadaan keduanya akan saling melengkapi dan saling mengisi.

Keduanya juga figur yang sudah ditempa oleh pengalaman organisasi yang panjang mulai dari mahasiswa sehingga pengalaman kepemimpinan mereka sangat dibutuhkan dalam mengatasi masalah kepemimpinan di daerah ini.

Pengalaman pecah kongsi antara Bupati dan Wakil Bupati yang terjadi dibanyak daerah adalah persoalan kepemimpinan yang tidak boleh lagi terjadi di Tanah Datar karena sangat merugikan masyarakat.

Haji Eri berkeyakinan, kedua tokoh ini akan mampu menjawab tantangan pembangunan dan persoalan kepemimpinan tersebut dengan baik. (rdr)

Exit mobile version