Gegara tak Kuasai Jalan, 1 Mobil Terjun ke Sawah di Pandai Sikek Tanah Datar

Sopir dan empat penumpang mengalami luka ringan.

Satu mobil masuk ke dalam sawah warga di Nagari Pandai Sikek karena tak bisa membaca situasi jalan. Lima orang dilarikan ke rumah sakit. (Foto: Dok. Polres Padang Panjang)

Satu mobil masuk ke dalam sawah warga di Nagari Pandai Sikek karena tak bisa membaca situasi jalan. Lima orang dilarikan ke rumah sakit. (Foto: Dok. Polres Padang Panjang)

BATUSANGKAR, RADARSUMBAR.COM – Satu mobil mini bus dengan nomor polisi (nopol) BA 1639 PB masuk ke dalam sawah warga di kawasan Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Rabu (17/4/2024) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

“Kendaraan yang dikendarai sopir bernama Nanda Ferdiansyah membawa empat penumpang ini awalnya datang dari arah Koto tinggi menuju Padang Panjang dengan melalui jalur alternatif,” kata Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar.

Setiba di lokasi, kata Afrizal Sahar, Nanda diduga tidak menguasai medan jalan ketika melewati pertigaan di depan Kantor Wali Nagari Pandai Sikek.

“Kendaraan itu terlalu mengarah ke kiri sehingga roda sebelah kiri terperosok keluar jalan dan mobil terguling ke dalam parit di lokasi kejadian tersebut,” katanya.

“Tikungan di lokasi tersebut tidak tembus pandang sehingga pengendara tidak dapat melihat arah jalan yang mengakibatkan kendaraan terperosok hingga masuk ke dalam parit,” sambung Afrizal.

Akibat kejadian tersebut, kata eks Kanit Gakkum Satlantas Polres Pariaman itu, sopir dan empat penumpang mengalami luka ringan.

“Lima korban dilarikan ke Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang menggunakan ambulans dan kendaraan patroli Polsek X Koto. Tidak ada luka serius yang dialami korban,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version