Kecelakaan Truk di Bintungan Tanah Datar, Polisi Amankan Sopir

Kecelakaan juga menyebabkan tiga rumah warga di sekitar lokasi kejadian mengalami kerusakan, untuk jumlah korban mengalami luka ringan sebanyak tujuh orang.

Kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi. (Foto: Dok. Polres Padang Panjang)

Kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi. (Foto: Dok. Polres Padang Panjang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Polisi dilaporkan mengamankan sopir truk pembawa barang rongsokan yang mengalami kecelakaan beruntun di Bintungan, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (30/3/2023) siang.

“Saat ini petugas telah mengamankan sopir truk untuk dimintai keterangan untuk penyelidikan atas kasus kecelakaan ini,” kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy Septiawan.

Aldy mengatakan, truk dengan nomor polisi (nopol) BA 8176 LA mengangkut barang bekas yang dikendarai Loli datang dari arah Bukittinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk mengalami rem blong sehingga kendaraan truk menabrak empat kendaraan yang ada di depannya.

Aldy menjelaskan, empat kendaraan yang terlibat kecelakaan antara lain Daihatsu Grandmax B 1297 EFL (dari arah yang sama), kemudian Honda HRV BA 1220 MO, Mitsubishi L 300 BA 9053 AE, dan Toyota Avanza BA1301 AI (dari arah berlawanan).

“Kecelakaan juga menyebabkan tiga rumah warga di sekitar lokasi kejadian mengalami kerusakan, untuk jumlah korban mengalami luka ringan sebanyak tujuh orang dan sekarang sudah dalam penanganan medis di RSUD Padang Panjang Dan RS YARSI Ibnu Sina,” katanya.

Saat ini, sejumlah petugas masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencairan arus lalu lintas dan proses evakuasi. Arus lalu lintas pun masih belum lancar akibat ramainya masyarakat atau pengendara yang melihat kejadian itu.

Sebelumnya diberitakan, satu truk mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi tepatnya di Panyalaian X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (30/3/2023) siang.

Informasi yang diterima Radarsumbar.com, truk tersebut menghantam rumah warga dan kendaraan yang berada di sekitar lokasi kejadian. “Telah terjadi kecelakaan beruntun di Jl. Raya Padang Panjang – Bukittinggi tepatnya di Panyalaian.”

“Diduga sebuah truk mengalami rem blong sehingga tabrak 5 rumah dan 5 mobil. Beberapa korban mengalami luka ringan, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tulis akun Instagram @matarakyat_sumbar dinukil Radarsumbar.com. (rdr-008)

Exit mobile version