Pria Gaek yang Hilang di Batang Sinamar Ditemukan Meninggal

Iya, ditemukan meninggal pada pukul 14.20 WIB di kawasan Lubuk Gadang

BATUSANGKAR, RADARSUMBAR.COM – Pria bernama Abdul Rahman (70) yang dinyatakan hilang sejak Senin (17/4/2023) ditemukan meninggal dunia.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra.

“Iya, ditemukan meninggal pada pukul 14.20 WIB di kawasan Lubuk Gadang. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Lintau Buo Utara,” kata Robi.

Dalam operasi pencarian itu, katanya, Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota mengerahkan enam personel dan tiga tenaga potensi Basarnas.

“Kami belum meminta bantuan dari (Kantor SAR) Padang. Namun, kami dibantu oleh unsur lainnya seperti TNI, Polri, BPBD, perangkat nagari dan insan kebencanaan lainnya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kantor SAR Padang melalui Pos SAR Limapuluh Kota dikerahkan mencari seorang pria tua yang hilang di Batang Sinamar, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanahdatar, Sumbar.

Informasi orang hilang itu dilaporkan ke Basarnas pada Selasa (18/4/2023). Sementara korban dikabarkan hilang pada Senin (17/4/2023).

Sebelum dinyatakan hilang, korban pergi sawah yang berada di sebuah daratan Batang Sinamar dengan cara menyeberangi sungai tersebut.

“Siang harinya, korban masih terlihat oleh warga masih berada di pulau (daratan) tersebut, namun saat magrib atau waktu berbuka korban tidak kunjung pulang,” kata Robi Saputra.

Lantaran tak kunjung kembali ke kediamannya, sambung Robi, pihak keluarga dan masyarakat memutuskan melakukan pencarian secara swadaya.

“Namun, hingga laporan ini kami terima, korban belum kunjung ditemukan. Diduga korban hanyut saat menyeberangi sungai saat ingin pulang,” katanya.

Dalam melakukan pencarian, ujar Robi, salah satu kendala yang dihadapi oleh Tim SAR Gabungan adalah kondisi sungai dengan air yang cukup deras. (rdr-008)

Exit mobile version