72 Kafilah Tanah Datar bakal Berlaga di MTQ Provinsi Sumbar, Bupati: Asah Terus Kemampuan

"Terima kasih kepada bapak dan ibu pelatih yang telah membimbing qori dan qoriah Tanah Datar"

Bupati Tanah Datar Eka Putra (kiri) dan Wakil Bupati Richie Aprian memperlihatkan lukisan khaligrafi milik kafilah MTQ nasional tingkat Sumatera Barat. (Antara/Prokopim Setda Tanah Datar)

BATUSANGKAR, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak 72 kafilah Kabupaten Tanah Datar siap berlaga di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) nasional tingkat provinsi Sumatera Barat yang akan digelar November 2021 di Kota Padang Panjang.

Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Senin, mengharapkan para kafilah yang mewakili Tanah Datar untuk terus mengasah kemampuannya jelang terselenggaranya MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumatera Barat ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang telah membimbing qori dan qoriah Tanah Datar semoga usaha yang dilakukan mendapatkan hasil. “Terima kasih kepada bapak dan ibu pelatih yang telah membimbing qori dan qoriah Tanah Datar. Dari hasil kerja keras ini kita dapat melihat hasilnya, sehingga anak-anak kita siap bertanding dan mudah-mudahan Allah SWT meridhoi kita semua,” katanya.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanah Datar Richi Aprian, mengatakan sebanyak 72 orang peserta lomba MTQ nasional ke-39 tingkat provinsi Sumatera Barat merupakan hasil dari pelaksanaan seleksi yang telah dilakukan.

Seleksi itu telah dilakukan di bulan Januari lalu bersamaan dengan TC pertama di sentra tenun Lintau Buo. Secara keseluruhan persiapan calon kafilah Tanah Datar telah dilanksanakan sebanyak tujuh kali, lima kali diantaranya di Lintau Buo dan dua kali di Islamic Centre Pagaruyung.

“Insyaallah juga akan terlaksana TC penuh sekaligus pengukuhan serta melepas secara resmi kafilah Tanah Datar untuk mengikuti MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumatera Barat di Padang Panjang yang akan digelar mulai 12 sampai 19 November 2021 nanti,” katanya. (ant)

Exit mobile version