Bupati Tanahdatar: Pemuda Harus Berperan Aktif dalam Pembangunan Nagari

Bupati Tanahdatar Eka Putra (Antara/Etri Saputra)

Bupati Tanahdatar Eka Putra (Antara/Etri Saputra)

BATUSANGKAR, RADARSUMBAR.COM – Bupati Tanahdatar, Sumatera Barat Eka Putra mendorong pemuda di daerah itu untuk berperan aktif dalam pembangunan yang ada di setiap nagari (desa) setempat.

“karena majunya suatu nagari dapat terlihat dari kesiapan generasi mudanya yang memiliki kepribadian baik, semangat nasionalisme, berdaya saing, dan mampu memahami perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Bupati Tanahdatar Eka Putra di Batusangkar Kamis.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa dan ujung tombak untuk kekuatan di nagari, pemuda tidak boleh hanya berdiam diri melihat pembangunan yang sedang berjalan.

Seiring perkembangan zaman, pemuda harus bisa berinovasi dan kreatif dalam berbagai sektor pembangunan di daerah masing-masing.

“Karena itu diharapkan pemuda harus memiliki karakter yang kuat sehingga mampu membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik,” kata dia.

Dia mengatakan, melihat kondisi sebagian pemuda saat ini masih banyak generasi muda Tanah Datar yang masih terlena dengan kebanggaan kebebasan dan melupakan tanggung jawab sebagai penerus bangsa, serta hanya sibuk dengan kesenangan.

Bupati juga berpesan kepada orang tua dan niniak mamak untuk bersama mengawasi anak dan kemanakan agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas dan perbuatan menyimpang yang bisa merusak moral anak.

“Saat ini marak terjadi penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas dan prilaku menyimpang pada generasi muda, untuk itu mari bersama-sama mengingatkan dan mengawasi pemuda-pemudi agar terhindar dari kegiatan negatif,” kata Bupati. (rdr/ant)

Exit mobile version