Hajj Run dan Fun Walk di Tanjung Mutiara Tanah Datar, Harry Alexander: Komitmen BPKH Terkait Kesehatan Haji

Harry Alexander mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Anggota Badan Pelaksana Keuangan Haji, Harry Alexander. (Foto: Dok. Istimewa)

Anggota Badan Pelaksana Keuangan Haji, Harry Alexander. (Foto: Dok. Istimewa)

BATUSANGKAR, RADARSUMBAR.COM – Ribuan peserta antusias mengikuti kegiatan Fun Walk and Fun Run yang digelar oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Tanjung Mutiara, Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

Pantauan Radarsumbar.com, kegiatan tersebut digelar pada Sabtu (28/10/2023) pagi atau bertepatan dengan Peringatan Sumpah Pemuda.

Para peserta Fun Walk dan Fun Run tersebut datang dari berbagai daerah di Sumbar dan dilepas oleh Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander.

Harry Alexander mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

“Kegiatan ini merupakan komitmen BPKH untuk mensosialisasikan terkait Istithaah kesehatan jamaah haji,” katanya.

Ia mengatakan, untuk Fun Walk para peserta akan menempuh jarak sekitar 3,5 kilometer, sedangkan Fun Run, peserta menempuh jarak sejauh lima kilometer

“Kegiatan dimulai dari Taman Wisata Tanjung Mutiara dan finish di tempat yang sama dan untuk 200 pelari yang sampai finish pertama akan mendapatkan medali,” katanya.

Sejumlah peserta perempuan mengikuti kegiatan Fun Run dan Fun Walk BPKH di Tanjung Mutiara, Tanah Datar. (Foto: Dok. Istimewa)

Salah seorang peserta Hajj Run dan Fun Walk asal Padang Panjang, Hafiz mengatakan, Hajj Run dan Fun Walk merupakan kegiatan yang sangat positif terutama bagi generasi muda di Sumbar.

Pemuda tersebut mengatakan, selain berolahraga acara tersebut baik dalam meningkatkan minat dan kesadaran betapa pentingnya menabung sejak usia dini dan haji di usia muda.

“Saya apresiasi karena acaranya sangat positif. Selain berolahraga kita mendapatkan semacam pembekalan terkait pelaksanaan haji,” katanya.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan tidak kali ini saja di Sumbar, tapi berulang-ulang untuk ke depannya dengan tempat yang berbeda.

“Sehingga kampanye haji muda ini bisa terealisasi dengan baik dan informasinya sampai ke seluruh penjuru Indonesia,” katanya.

Peserta lainnya, Yendra yang ditemui awak media di lokasi kegiatan mengatakan, dirinya sengaja datang dari Batusangkar karena memang hobi berlari.

“Bedanya, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BPKH sekaligus sosialisasi terkait dengan tata cara pelaksanaan haji bagi calon haji,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version