Catat! Ada Turnamen Mobile Legend di Haru Coffee Padang, Ini Jadwalnya

Haru Coffe yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur akan menggelar ajang turnamen mobile legend bagi pecinta game di kota Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Meningkatkan animo generasi muda di Sumatera Barat (Sumbar), khususnya Kota Padang terhadap olahraga elektronik (e-Sport) sekaligus menikmati suasana tongkrongan ala coffee shop, Haru Coffee yang berada di Jalan Sisingamangaraja Nomor 71, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur akan mengadakan turnamen gim Mobile Legend.

Turnamen yang akan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah tersebut menurut rencana akan berlangsung dua hari yaitu pada tanggal 22-23 Januari 2022. Pendaftaran sendiri telah dibuka hari ini, Jumat (14/1/2021).

Habibillah, selaku owner Haru Coffee, mengatakan turnamen ini salah satu upaya untuk mengajak generasi muda di Kota Padang dalam berkegiatan positif, salah satunya bidang olahraga elektronik (esports).

“Kemudian juga untuk meningkatkan animo generasi muda di Padang terhadap esport. Saat turnamen panitia memberlakukan protokol kesehatan (prokes), dimana masing-masing peserta tim mengenakan masker dan membawa hand sanitizer,” ujar Habibillah.

Dikatakannya, turnamen ini juga merupakan salah satu ajang sila­turahmi dan wadah para pencinta gamers dalam meny alurkan hobinya. “Kami fasilitasi para gamers dalam menyalurkan hobinya. Terutama untuk menjalin silaturahmi antarkomunitas gamer. Yang tadinya nongkrong masing-masing, yang bisa memicu gesekan, kini jadi makin asyik karena sudah saling kenal,” katanya.

Dilanjutkan oleh pria yang akrab dipanggil Abi ini, untuk turnamen sendiri telah dibuka pendaftaran mulai hari ini hingga tanggal 20 Januari mendatang melalui online maupun bisa langsung datang ke Haru Coffee yang buka setiap hari mulai pukul 18.00 WIB tersebut.

“Kita sediakan 64 slot, kita berharap para penggemar segera mendaftar sebelum kehabisan. Turnamen akan berlangsung secara online dan offline. Uang registrasi untuk skuad Rp100 ribu, sementara multi slot Rp150 ribu. Setelah pendaftaran ditutup pada 20 Januari 2022 nanti, keesokannya kita lakukan Technical Meeting dengan peserta,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Abi, turnamen Mobile Legend sendiri berlangsung pada Sabtu – Minggu, 22 – 23 Januari 2022 nanti, dimana peserta memperebutkan total hadiah Rp3 juta + serifikat. Saat turnamen panitia juga akan menyuguhkan live music untuk menghibur peserta.

“Kami berharap para peserta wajib untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Saat turnamen, Haru Caffee menyediakan promo bagi peserta maupun pengunjung, setiap membeli minuman beli 2 gratis 1,” imbuhnya.

Diketahui, Haru Coffee merupakan kafe yang terbilang baru berada di lokasi strategis dan dekat dengan Tugu Padang Area Simpang Haru. Kafenya asik untuk nongkrong yang buka setiap hari dari pukul 18.00 WIB hingga tengah malam.

“Haru Coffee salah satu ruang bagi siapapun, sebab kafe tidak hanya sekadar tempat menikmati kopi atau bersantai melainkan bisa sebagai ruang untuk berkarya membangun negeri, salah satunya dengan mendukung kegiatan turnamen sebagai wadah menjaring generasi milenial yang gemar bermain online,” sambungnya.

Menurut Abi, ini salah satu bentuk kegiatan positif yang dapat diikuti oleh generasi milenial untuk menghindari hal-hal yang negatif. Seperti halnya penyalahgunaan narkotika dan perkelahian antar pemuda, yang nantinya akan berdampak buruk bagi diri sendiri maupun keluarganya.

“Semoga melalui game online ini diharapkan para gamers ini dapat menjadi garda terdepan dalam memerangi penyalahgunaan maupun peredaran narkoba di Kota Padang, agar generasi muda di Padang menjadi generasi muda tangguh tanpa narkoba,” tutupnya. (rdr-007)

Exit mobile version