Cara Mengunduh Video Di Facebook

Ilustrasi facebook

Sumber: pexels/pixabay

RADAR SUMBAR Saat ini, orang lebih suka menonton klip video daripada membaca artikel dan buku untuk memahami inti dari suatu topik. Itu karena visual mudah dipahami dan menjaga minat pengguna tetap utuh. 

Selain itu, Anda hanya perlu menginvestasikan beberapa menit untuk menonton klip alih-alih menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan artikel atau buku. Pengguna mengunggah jutaan video di seluruh dunia setiap hari di internet. 

Platform paling membantu di mana Anda dapat menemukan video yang terkait dengan hampir semua bidang adalah Facebook karena memiliki jumlah pengguna tertinggi.

Selain itu, ini memungkinkan setiap orang untuk mengunggah video dengan durasi berapa pun, dari klip video kecil beberapa detik hingga video streaming, film, dan podcast berdurasi berjam-jam. Itu sebabnya semua orang lebih memilih Facebook untuk mencari hiburan dan pendidikan melalui video di waktu luang mereka. Namun terkadang, karena rutinitas yang padat, kami melewatkan beberapa video untuk menyelesaikan tugas lain. 

Nanti, ketika kami mencoba menemukan klip itu lagi untuk melanjutkan dari titik di mana kami pergi, kami gagal melihatnya. Ini mungkin terjadi karena penghapusannya oleh pemilik atau kesalahan lainnya. 

Oleh karena itu, lebih baik mengunduh klip Anda yang disukai untuk menyimpan salinannya di perangkat Anda untuk menontonnya kapan pun Anda memiliki waktu senggang.

Anda mungkin merasa mengunduh video Facebook itu sulit karena fasilitas ini tidak tersedia di media ini secara otomatis. 

Namun, itu tidak menjadi masalah. Anda dapat mengunduh klip video favorit dengan mudah menggunakan berbagai layanan pengunduhan video. 

Kami akan memberitahu Anda tentang bagaimana cara download video dari Facebook dan untuk tujuan apa Anda bisa download video dari FB.

Cara Download Video Facebook

Untuk mendownload video Facebook, baik itu cerita, live streaming, atau klip lucu, Anda harus memiliki tautan ke video itu. 

Setelah itu, Anda akan mendarat di beranda layanan pengunduhan video, tempel tautan Anda di bilah pencarian, pilih kualitas video, lalu klik tombol unduh. 

Akibatnya, video akan disimpan ke perangkat Anda. Berikut adalah beberapa metode yang mudah digunakan untuk download video dari Facebook.

Dengan Website Facebook Downloader

Ada beberapa pengunduh Video Facebook online yang tersedia di web. Fasilitas ini gratis dan memungkinkan Anda untuk download vidio FB tanpa batas waktu tanpa harus mendaftar atau masuk. 

Selanjutnya, Anda dapat download video dari Facebook dalam berbagai resolusi menggunakan layanan ini. Selain itu, alat web memberikan layanan sempurna jika Anda ingin mengunduh klip video dalam ukuran file yang lebih pendek.

Menggunakan Aplikasi di Seluler

Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi yang berbeda untuk mengunduh video dengan ukuran file yang lebih besar, seperti streaming langsung, podcast, atau beberapa klip film. 

Banyak aplikasi Pengunduh Video Facebook tersedia di web yang memfasilitasi pengunduhan video dari Facebook dan platform lain seperti Twitter, Instagram, dan YouTube. 

Dengan menggunakan program semacam itu, Anda dapat menikmati berbagai layanan bersamaan dengan pengunduhan video, karena beberapa di antaranya memungkinkan Anda mengambil audio dari klip video. 

Selain itu, Anda dapat mengunduh klip dalam berbagai format file tergantung pada kebutuhan Anda. 

Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengelola koleksi video Anda di galeri aplikasi, yang memudahkan Anda untuk berbagi.

Menggunakan Perangkat Lunak di PC

Beberapa pengguna lebih suka mengoperasikan akun mereka di desktop daripada perangkat seluler, dan jika Anda salah satunya, lebih baik menginstal perangkat lunak pengunduh video teratas. Layanan semacam itu tidak hanya membantu dalam pengunduhan video tetapi juga memfasilitasi Anda dengan beberapa opsi pengeditan video seperti konversi video dari satu jenis file ke jenis lainnya dan seterusnya. 

Sekarang, kita akan melihat sejumlah alasan untuk mengunduh video Facebook di bawah ini.

Tujuan Mengunduh Video dari Facebook

Mengunduh video dapat membantu kita dalam banyak hal. Berikut ini adalah beberapa tujuan tertentu yang disediakan oleh pengunduhan video.

Belajar dengan Fokus

Terkadang, koneksi internet Anda bisa terputus berulang kali, mengalihkan perhatian Anda jika Anda menonton video yang berorientasi pada pengetahuan di Facebook. 

Akibatnya, Anda tidak akan dapat berkonsentrasi pada topik Anda dengan lancar. 

Akibatnya, Anda mungkin kehilangan minat pada klip tersebut jika terus buffering. Oleh karena itu, lebih baik mengunduh video untuk memahami inti topik dengan lebih baik tanpa gangguan apa pun.

Menikmati di Perjalanan

Anda Jika Anda berencana untuk mengunjungi pedesaan, ada kemungkinan tidak ada koneksi internet. Dalam hal ini, Anda dapat mengunduh beberapa video lucu dan lucu di perangkat Anda untuk dinikmati saat Anda punya waktu luang. Oleh karena itu, Anda tidak akan bosan selama menginap. Anda juga dapat menikmati video musik saat bepergian jika mengunduhnya sebelum meninggalkan rumah.

Berbagi Video dengan Orang Lain

Pengunduhan video juga membuat proses berbagi menjadi lancar. Misalnya, alih-alih membagikan tautan ke video bermanfaat dengan teman dan keluarga Anda, Anda dapat membagikan klip itu sendiri karena orang sering melewatkan klip, tetapi mereka menonton visualnya jika itu datang langsung ke perangkat mereka. 

Alhasil, mereka akan mendapatkan manfaat yang besar jika video yang Anda bagikan mengandung pesan motivasi yang kuat.

Kesimpulan

Video adalah sumber pembelajaran dan hiburan yang bagus di zaman sekarang. Oleh karena itu, Anda harus memiliki beberapa layanan pengunduhan video cepat di smartphone Anda untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan.

Exit mobile version