Langkah eTimnas Terhenti di FIFA eNations Online Playoffs 2023

eTimnas Indonesia pun dipastikan gugur setelah membukukan satu kemenangan dan dua hasil kekalahan.

Timnas FIFA e Indonesia. (Dok. PSSI)

Timnas FIFA e Indonesia. (Dok. PSSI)

ESPORTS, RADARSUMBAR.COM – eTimnas menghadapi laga krusial pada FIFAe Nations Online Playoffs 2023 zona Asia dan Oseania yang digelar Jumat (19/5/2023) petang.

Laga ini menjadi laga krusial untuk menentukan empat tim terbaik dari zona Asia-Oseania untuk dapat lolos ke Main Stage FIFAe Nations Cup 2023 yang setara dengan Piala Dunia FIFAe.

Dari tiga laga yang dihadapi eTimnas, skuat polesan Tedja Freitas hanya membukukan 1 kemenangan dan 2 kekalahan.

Pertandingan pertama dimulai dengan menurunkan duet Dwiga Meyza dan Fahmi Husaini untuk menghadapi India pada babak pertama winner bracket.

Setelah bermain dua leg, skuat eGaruda pun sukses mengalahkan India dengan skor 2-0 dengan agregat 3-2.

Berhak lolos ke babak selanjutnya, Dwiga dan Fahmi harus menghadapi lawan tangguh untuk bisa mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia.

Australia yang menempati unggulan pertama di winner bracket menjadi lawan skuat eTimnas di babak kedua ini.

Setelah kalah 3-0 di leg pertama, eTimnas mampu menipiskan skor di leg kedua dengan skor 2-1.

Sayang kekalahan ini membawa Dwiga dan kawan-kawan harus turun ke loser bracket untuk bisa mengamankan tiket Piala Dunia yang tersisa.

Di loser bracket eTimnas harus berhadapan dengan Malaysia sebagai pertandingan penentu untuk mengamankan slot Piala Dunia.

Di laga ini pelatih Tedja Freitas pun melakukan rotasi pemain dengan menurunkan duet Muhammad Ega dan I Ketut Arta.

Sayang setelah sempat unggul di leg pertama 1-0, Ega dan Ketut harus takluk dari perlawanan Malaysia yang unggul di leg kedua 0-2, dengan skor agregat 1-2 untuk kemenangan Malaysia.

“Pertandingan hari ini cukup intens dan penuh tantangan. Tim lawan selalu memberikan counter attack walaupun kami sudah bermain taktis dan sangat disiplin.” ujar pelatih eTimnas Tedja Freitas.

Tedja menambahkan tim-tim yang dihadapi memang bukan tim yang baru bertemu dan menjalani duel dengan skuat eGaruda. Namun tempo permainan yang ditunjukkan berbeda ketika bertanding di fase ini.

“India, Australia dan Malaysia adalah tim-tim yang sudah bertemu dengan eTimnas sejak babak Playins dan Online Qualifiers.”

“Namun selain permainan menekan begitu terasa hingga mempengaruhi mental para pemain dalam menghadapi pertandingan.”

“Saya sangat mengapresiasi penampilan keempat pemain yang diturunkan hari ini. Semua sudah menunjukkan kemampuan dan perjuangan terbaik mereka.”

“Namun, hari ini memang bukan hari kemenangan untuk kami. Kami harus sportif menerima kekalahan dan terhenti langkahnya di sini.” tutup Tedja.

Dengan hasil pertandingan hari ini maka dipastikan langkah skuat eGaruda terhenti dan tidak dapat melaju ke Main Stage FIFAe Nations Cup 2023.

eTimnas Indonesia pun dipastikan gugur setelah membukukan satu kemenangan dan dua hasil kekalahan.

Sementara, empat negara yang lolos ke Piala Dunia ialah Australia, Singapura, India dan Malaysia, dimana keempat negara ini masing-masing lolos dari winner dan loser bracket FIFA eNations Online Playoffs 2023 dan menjadi wakil zona Asia Oceania.

Hasil Pertandingan FIFA eNations Online Playoffs 2023 zona Asia dan Oseania

Winner Bracket Babak 1
Indonesia 2 – 0 India
Indonesia 1 – 2 India
Skor Agregat Indonesia 3 – 2 India

Winner Bracket Babak 2
Australia 3 – 0 Indonesia
Australia 2 – 1 Indonesia
Skor Agregat: Australia 5 – 1 Indonesia

Loser Bracket Babak 2
Indonesia 1 – 0 Malaysia
Indonesia 0 – 2 Malaysia
Skor Agregat: Indonesia 1 – 2 Malaysia

(rdr/pssi)

Exit mobile version