Menggembirakan! Empat Pelajar di Padang Wakili Sumbar di Pra PON Papua untuk Cabor eSports

Keempat pelajar tersebut yakni, Farhan Azhar dari Rosugo Esport, Jesan Pratama Ardinatan (JVT), Ikhsan (SANZzz) dan Rezky Flantika Pratama (Pabooya).

PON Papua

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kabar menggembirakan datang ke empat pelajar di Kota Padang. Tidak melulu soal aksi tawuran, namun keempat siswa yang menuntut ilmu di SMKN 5 Padang itu malah membuat prestasi.

Mereka terpilih sebagai perwakilan Sumbar untuk pertandingan gim Free Fire cabor eSport di PON Papua meski harus lulus dulu dari seleksi Pra PON. Keempat pelajar tersebut yakni, Farhan Azhar dari Rosugo Esport, Jesan Pratama Ardinatan (JVT), Ikhsan (SANZzz) dan Rezky Flantika Pratama (Pabooya).

“Kesemuanya adalah siswa SMKN 5 Padang,” ujar Kepala Bidang Kompetisi Pengprov Esport Indonesia (ESI) Sumbar Rian Massa Putra dikutip dari laman esport.langgam.id.

Dia mengatakan, atlet free fire yang mewakili Sumbar untuk Pra PON itu terpilih setelah kualifikasi. Mereka dijadwalkan akan bertarung di Pra PON pada Sabtu (11/9/2021) ini untuk perebutan tiket ke PON Papua. “Insha Allah mereka akan berlaga di Pra PON hari ini,” ujarnya.

Sumbar berada di grup B bersama Sumsel, Lampung, Sumut, Palembang, Banten, Maluku, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara.

Sementara, Ketua Umum Pengprov ESI Sumbar Suwondo Rahardjo menargetkan para atlet lolos Pra PON dan mendapatkan medali emas di PON Papua. “Kita ingin buat bangga ranah Minang,” ujarnya. (*)

sumber: Langgam.id
Exit mobile version