Tips Merawat iPhone Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Banyak hal yang harus dilakukan sebagai pengguna iPhone untuk merawat ponsel premium ini.

Ilustrasi Iphone 12. (net)

TEKNO, RADARSUMBAR.COM – iPhone bisa dibilang ponsel premium dengan harga yang lumayan mahal. Untuk itu bagi pengguna iPhone tidak boleh sembarang dalam menggunakan, butuh perawatan ekstra hati-hati agar ponsel Anda tetap awet dan tidak cepat rusak.

Banyak hal yang harus dilakukan sebagai pengguna untuk merawat ponsel premium ini. Jika Anda masih bingung, simak saja tips merawat iPhone yang benar berikut ini:

Tips Merawat iPhone Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Sebenarnya menggunakan ponsel merek apapun tetap harus melakukan perawatan dengan benar. Namun untuk iPhone memang harus sangat berhati-hati merawatnya mengingat harganya yang lumayan mahal dibanding ponsel merek lain sekelasnya.

Di bawah ini adalah tips merawat yang bisa Anda lakukan agar iPhone awet dan tidak cepat rusak:

1. Jangan Gunakan iPhone Saat Diisi Daya

Mengoperasikan ponsel iPhone saat proses isi daya sedang berjalan ternyata rawan dan mengakibatkan korsleting. Selain itu kinerja baterai akan berlebihan jika Anda menggunakannya untuk online padahal baterai sedang diisi daya sehingga akan panas atau overheat.

2. Lindungi dengan Case dan Screen Protector

Anda bisa menggunakan screen protector untuk melindungi layarnya, mengingat layar merupakan bagian terpenting untuk ponsel touchscreen oleh sebab itu harus dilindungi.

Selain layar, bagian body juga harus Anda lindungi dengan memasang case, agar body tetap mulus jadi saat ingin menjualnya kembali harganya tetap tinggi.

3. Rutin Update Sistem iOs

iPhone selalu menyediakan pembaruan sistem iOs setiap saat. Sebagai pengguna Anda harus selalu update sistem iOs dengan yang terbaru agar ponsel tetap bisa beroperasi dengan baik. Selain sistem iOs, update aplikasi juga penting Anda lakukan untuk menyempurnakan sistem keamanan.

4. Rajin Membersihkan Port Pengisian Baterai

Meskipun sepele ternyata bagian ini akan berakibat fatal jika kotor atau rusak. Bagian port pengisian baterai harus dijaga tetap dalam keadaan bersih agar pengisian bisa bisa berjalan dengan baik.

Anda harus rutin membersihkan bagian ini dengan perlahan agar tidak rusak dan pengisian tetap maksimal.

5. Jangan Biarkan Penyimpanan Penuh

Agar tetap sehat jangan biarkan penyimpanan memori penuh terisi foto dan video. Anda harus rutin melakukan back up atau membersihkan penyimpanan jika diperlukan, mengingat iPhone tidak menyediakan slot untuk micro SD tambahan.

6. Gunakan Pengaturan Kecerahan Otomatis

Masih berhubungan dengan baterai, Anda bisa menggunakan pengaturan kecerahan otomatis agar layar bisa menyesuaikan tampilan kecerahan sesuai kondisi cahaya di sekitar. Pengaturan ini akan efektif untuk menghemat baterai Anda.

7. Hindarkan iPhone dari Suhu Tinggi dan Air

Ponsel iPhone sangat rentan terhadap panas dan air maka dari itu Anda harus menghindarkan ponsel Anda dari kedua hal tersebut. Selain itu pihak Apple tidak menyediakan garansi kerusakan iPhone yang disebabkan oleh air.

Jadi jauhkan iPhone dari air dan suhu tinggi agar tetap awet. Tidak sulit kok merawat iPhone jika Anda mengikuti tips merawat yang sudah dijelaskan di atas.

Ikuti saja setiap langkah yang sudah dijelaskan di atas agar ponsel iPhone Anda tetap terjaga kesehatan hardware dan softwarenya.

Semua poin di atas bisa membantu menjaga iPhone yang Anda miliki. Ingat jaga baik-baik iPhone yang Anda miliki karena jika sampai rusak biaya servicenya pun tidak murah.

Daripada digunakan untuk service akan lebih baik Anda gunakan untuk upgrade iPhone 15 Pro terbaru. Dapatkan produk iPhone seri terbaru 15 Pro di Hellostore yang merupakan toko ritel resmi Apple.

Penawaran harga terbaik bisa Anda dapatkan jika membeli produk iPhone di toko ini, tersedia berbagai tipe yang Anda cari. Jadi segera kunjungi Hellostore sekarang juga dan checkout produk iPhone yang Anda inginkan. (rdr)

Exit mobile version