BI Sumbar Siapkan Rp3,9 Miliar untuk Penukaran Uang Baru selama Ramadhan-Lebaran

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumbar Wahyu Purnama A. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat pada Ramadhan 1443 H/2022 M menyiapkan uang senilai total Rp3.939.876.500 untuk penukaran pecahan uang baru bagi bank umum dan masyarakat di Sumbar untuk sambut hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumbar Wahyu Purnama A, menjelaskan bagi warga yang hendak menukarkan lembaran uang baru tersebut dapat dilakukan pada kas keliling Bank Indonesia di daerah masing-masing yang akan dikunjungi.

“Namun sebelum melakukan penukaran terlebih dahulu mendaftar pada aplikasi pintar yang dapat diakses melalui https://www.pintar.bi.go.id. Selanjutnya silakan pilih lokasi di daerah masing-masing,” ungkap Wahyu dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (12/4/2022) dilansir infopublik.id.

Apalagi mulai sekarang tukar uang bisa pesan lewat layanan kas keliling di aplikasi PINTAR. Jadi, semakin MANTAP (aMAn, Nyaman, TerjAmin, Pasti) menukarkan uang dan membagikan ke sanak saudara, apalagi belahan jiwa.

Tidak hanya di kas keliling Bank Indonesia, jelas Wahyu, penukaran juga dapat dilakukan di semua bank umum di daerah masing-masing. “Tentunya penukaran di bank umum tersebut dengan mengikuti prosedur dan ketentuan masing-masing bank itu,” katanya. (*/rdr)

Exit mobile version