Jadi Skema Pemadanan Dukungan Tahun 2022, SMK Semen Padang Gelar Syukuran

Secara nasional, ada 373 SMK yang terpilih sebagai SMK PK Skema Pemadanan dari Kemendikbudristek.

Silaturahmi SMK Semen Padang. (Humas Semen Padang)

Silaturahmi SMK Semen Padang. (Humas Semen Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya SMK Semen Padang sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) Skema Pemadanan Dukungan tahun 2022, SMK Semen Padang menggelar kegiatan silahturahmi dan syukuran dengan mengadakan makan bersama, Jumat (6/1/2023).

Bertempat di Musala Mutaallimin Yayasan Igasar Semen Padang, kegiatan itu dihadiri pihak Yayasan Igasar Semen Padang yang menaungi sekolah vokasi yang berada di lingkungan Komplek Social Centre PT Semen Padang tersebut.

Kemudian, juga hadir perwakilan dari Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI) seperti PT Semen Padang dan Panasonic Gobel cabang Padang

Kepala Sekolah SMK Semen Padang, Gusriadi mengatakan, silaturahmi dan syukuran ini perlu dilakukan, karena sebagai SMK PK Skema Pemadanan Dukungan tahun 2022, tentunya memiliki keunggulan dibandingkan sekolah lain.

Menurutnya, tidak mudah untuk menjadikan sebagai SMK PK Skema Pemadanan Dukungan. Secara nasional, ada 373 SMK yang terpilih sebagai SMK PK Skema Pemadanan dari Kemendikbudristek.

Di Sumbar, ada beberapa sekolah yang terpilih.  Untuk SMK Swasta satu-satunya yang dipilih Kemendikbudristek sebagai SMK PK Skema Pemadanan Dukungan kalau SMK PK reguler ada tiga sekolah swasta di Sumbar

“Semuanya butuh perjuangan dan waktu yang cukup panjang. Alhamdulillah, dengan terpilihnya sebagai SMK PK Skema Pemadanan Dukungan tentunya perlu kami syukuri dengan melakukan puasa nazar selama 3 hari, menyembelih satu ekor kambing dan makan bersama. Makan bersama ini, adalah bagian dari nazar kami,” katanya.

SMK Semen Padang patut bersyukur atas terpilihnya sebagai SMK PK Skema Pemadanan Dukungan kata Gusriadi melanjutkan, karena SMK PK Skema Pemadanan Dukungan merupakan program pengembangan SMK PK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja dengan Industri.

Hal ini, diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya.

Selain itu, ada program pendampingan yang dirancang untuk membantu SMK PK Skema Pemadanan Dukungan dalam pencapaian output. Pelaksana pendampingan dilakukan oleh perguruan tinggi yang telah memenuhi kriteria.

“Untuk SMK Semen Padang, ada Institut Teknologi Padang (ITP) yang menjadi pendamping kami,” ujarnya. (rdr)

Exit mobile version