Andre Rosiade Punya Peluang Besar di Pilgub Sumbar 2024

Kalau Mahyeldi tidak bisa mengimbangi gerakan para kader Gerindra, saya rasa 2024 Andre Rosiade yang akan pegang bola

Putra Tunggal

Oleh: Putra Tunggal

Di antara nama kandidat Gubernur yang telah mulai muncul, Andre Rosiade yang paling banyak dibicarakan publik. Makin lama, makin populer. Elektabilitasnya pun berpotensi terus naik. Dilihat dari kinerja dan kedekatanya dengan masyarakat selama ini, Andre menjadi salah satu yang paling berpeluang untuk menjadi Gubernur Sumatera Barat  2024-2029.

Pertama, survei tentang Andre cukup natural, gak ada sedikitpun rekayasa dalam hal ini. Survei dilakukan oleh lembaga-lembaga survei yang tidak terikat dan tanpa biaya dari calon atau partai manapun (bukan survei pesanan). Hasilnyapun sangat mengejutkan.

Baru-baru ini, Lembaga Survey Indonesia (LSI) mengeluarkan hasil release survey yang dilakukan di akhir bulan Februari hingga awal Maret 2022. Dari hasil survey tersebut, Partai Gerindra menjadi nomor satu pilihan masyarakat Sumatera Barat dengan persentasi yang sangat tinggi meninggalkan partai pesaingnya PKS  dan Demokrat.

Partai Gerindra memperoleh kepercayaan masyarakat Sumatera Barat hingga 34,7 persen jauh meninggalkan PKS yang hanya mendapat kepercayaan masyarakat 15,7 persen dan baru kemudian diikuti oleh Partai Demokrat 8,0 persen, Partai Golkar 4,9 persen baru kemudian PDIP 3,3 persen. Sementara 3 partai dengan perolehan terendah yakni Partai Berkarya 0,0 persen, PBB dan Gelora masing – masing 0,0 persen. (Hasil suvey LSI).

Kedua, masyarakat menaruh harapan besar terhadap Andre Rosiade the nex Gubernur Sumatera Barat nanti. Ini dapat dilihat dari antusiasme publik terhadap Andre. Banyak hal yang telah dilakukan Andre sebagai wakil rakyat mendapat respon publik khusunya masyarakat Sumbar dan itu semua bisa kita cek di media.

Ketiga, deklarasi Andre the nex Gubernur Sumatera Barat merata di semua daerah digaungkan tanpa diseting dan ini jelas kemauan dari masyarakat itu sendiri. Relawan Andre sangat banyak dan beragam. Para relawan membentuk sebuah kelompok kelompok kecil tanpa dibiayai dan di akomodir, mereka bergerak berdasarkan kemauan dan harapan mereka akan terwujud ditangan dingin sang senator ulung senayan Sumatera Barat( Andre Rosiade ).

Ke empat, Pergerakan dari kader kader Gerindra dan relawan Andre cukup sangat diapresiasi oleh beberapa tokoh, terutama tokoh dikabupaten Dharmasraya. Menurut pandangan mereka, Gerindra bergerak bukan karena niat dan tujuan, mereka bergerak karena tanggung jawab yang telah diamanahkan oleh rakyat. Dari sini kita bisa menilai bahwa rakyat sedang bergerak secara organik untuk mengupayakan agar Andre 2024 menjadi Gubernur Sumatera Barat.

Dalam hal ini khususnya kabupaten Dharmasraya, saya pribadi sangat salut dengan apa yang dilakukan ketua Gerindra Rosandi Sanjaya dan Staff Andre (Juna). Sosok anak muda ini menjadi sorotan dan perbincangan dikalangan elit politik kabupaten Dharmasraya, dengan sedikit bicara banyak bekerja melakukan tanggung jawab yang telah diamanahkan. Sosok yang humanis seperti ini seharusnya menjadi perhatian dan bisa menjadi perwakilan rakyat di 2024 nanti.

Terakhir, Andre punya rekam jejak yang sangat sangat baik selama beberapa tahun menjadi wakil rakyat di Senayan. Dalam hal ini, Andre terlihat menonjol dan ‘melampaui umumnya anggota DPRRI yang lain. Kekuatan narasi Andre dalam memperjuangkan hak masyatakat juga menjadi pengaruh besar, tentu itu akan menjadi modal yang sangat besar bagi Andre dan inipun sudah mulai diperbincangkan oleh masyarakat kelas bawah, menengah dan para penikmat politik yang ada diwarung kopi.

Menuju 2024 nanti, bisa dijelaskan dengan standar ilmiah bahwa Andre Rosiade yang akan menjadi pemenang. Dilihat dari pergerakan para kader Gerindra dan Relawan Andre Rosiade yang terus bergerak menguasai setiap lini.

Untuk Buya kartu mati, tentu saya punya beberapa alasan terkait apa yang saya sampaikan ini.

Beliau akan hidup jika disupport oleh tokoh tokoh besar Sumbar dan pergerakan para kader PKS harus lebih lincah lagi, kalau tidak bisa mengimbangi gerakan para kader Gerindra, saya rasa 2024 Andre Rosiade yang akan pegang bola.

Kesimpulan dari tulisan saya ini, Andre lebih berpeluang menuju Sumbar 1 nati. (KSPT)

Exit mobile version