Prediksi Line Up Semen Padang FC vs Sada Sumut FC

Pilihan gelandang lainnya ada nama Tegar Hening Pangestu, Firman Juliansyah atau Genta Alparedo?

Prediksi formasi Semen Padang FC lawan SADA Sumut FC. (dok. istimewa)

Prediksi formasi Semen Padang FC lawan SADA Sumut FC. (dok. istimewa)

Ketika saya membaca postingan dan komentar para pemain Semen Padang FC di IG, “mungkin” saja Geno Nofiansyah akan diturunkan nanti malam sebagai pengganti Rosad Setiawan yang cidera. Pilihan gelandang lainnya ada nama Tegar Hening Pangestu, Firman Juliansyah atau Genta Alparedo?

Oleh : Sentot Prayitno

Kecil kemungkinan Tegar Pangestu akan diduetkan dengan Dimas Roni. Karena bermain di kandang, rugi rasanya jika memainkan dua pemain DOUBLE SIX.

Firman Juliansyah sedang onfire ketika bermain disisi lapangan. Dua assist telah disumbangkan oleh Firman ketika bermain di sisi lapangan.

Maka posisi winger kanan “mungkin” menjadi milik Firman. Genta Alparedo mungkin masih belum kembali ke bentuk permainan terbaiknya karena masih dalam pemulihan cidera.

Dalam permainan normal, terlalu beresiko juga jika memainkan 2 pemain DOUBLE TEN. Kecuali ketika tim dalam posisi ketinggalan.

Tapi, jika Ocvian Chanigio lebih difungsikan sebagai pemain nomor delapan, itu bisa-bisa saja. Geno Nofiansyah meskipun termasuk type pemain nomor 6, namun Geno adalah tipikal gelandang box to box.

Maka memainkan Geno sebagai trio gelandang akan melengkapi komposisi 3 gelandang dengan fungsi/peran yang berbeda dilapangan (Breaker, Balance, Creator).

Coach Suharto AD pelatih Sada Sumut FC, banyak menurunkan para pemain muda yang bermain kolektif dengan bimbingan sang kapten Aidun Utami (8).

Aidun Utami wajib dimatikan pergerakannya oleh Geno, karena Aidun Utami adalah otak permainan Sada Sumut FC. Ini menjadi salah satu alasan juga untuk memainkan Geno Nofiansyah.

Pada pertandingan kali ini, “mungkin” kita belum akan melihat kejutan perubahan formasi atau Ahmad Ikhwan diduetkan dengan Kenneth Ngwoke.

Vivi Asrizal adalah pilihan yang masuk akal untuk pos winger kiri dibandingkan dengan Romadona yang belum dapat jatah bermain lagi setelah laga pertama versus PSDS.

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri dalam konferensi pers telah menyatakan bahwa Fakhrurrazi Quba akan diistirahatkan untuk sementara waktu diganti dengan Iqbal Bachtiar. Itu artinya SPFC akan bermain tanpa dua pemain utama.

Mengganti penjaga gawang utama dengan kiper cadangan yang belum ada menit bermain sebenarnya punya resiko juga. Namun, Coach DA dan Coach ZZ tentu punya pertimbangan juga dan lebih tahu kondisi tim.

Tiga poin menjadi harga mati untuk mengamankan puncak klasemen sebelum lawatan ke kandang Persiraja dilaga berikutnya.

Dengan kapten baru Syaiful Ramadhan yang terkenal vokal ketika latihan, saya punya keyakinan 3 poin akan didapatkan dengan skor tipis 2-1.

Namun, prediksi ini hanya sebuah tebak-tebakan dengan beberapa pertimbangan. Prediksi seperti ini punya kemungkinan besar untuk salah prediksi.

Jadi bersabar saja kita sampai 1 jam sebelum pertandingan dimulai karena di waktu itu kita bisa melihat susunan line up sebenarnya.

Hanya saja menebak-nebak pemain yang akan diturunkan itu adalah salah satu hal yang menyenangkan dalam sepakbola. Jadi mari kita nikmati saja and stop bullying. Itu saja… (**)

Exit mobile version