Ini Harga Bekas Toyota Calya dan Daihatsu Sigra? Cek Sebelum Membeli

Dengan menggunakan mobil LCGC tentunya untuk kamu yang ingin memiliki mobil tetapi budget masih cekak, maka bisa memilih Toyota Calya atau Daihatsu Sigra.

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. (dok. GridOto)

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. (dok. GridOto)

OTOMOTIF, RADARSUMBAR.COM – Meski pasar otomotif Indonesia sedang lesu, tetapi untuk pasar mobil bekas masih tetap tinggi. Banyaknya mobil bekas yang dijual, ada beberapa mobil bekas yang banyak dicari masyarakat Indonesia seperti mobil LCGC.

Dengan menggunakan mobil LCGC tentunya untuk kamu yang ingin memiliki mobil tetapi budget masih cekak, maka bisa memilih Toyota Calya atau Daihatsu Sigra. Kedua mobil ini masuk dalam kelas entry level dari kedua pabrikan tersebut.

Namun sebelum kamu membeli antara Toyota Calya atau Daihatsu Sigra maka kamu harus mengetahui beberapa informasi terkait dengan spesifikasi dan harga dari kedua mobil tersebut. dilansir dari berbagai sumber, berikut spesifikasi dan harga mobil tersebut, diantaranya adalah:

Toyota Calya

  1. Mesin Toyota Calya

Toyota Calya dibagi dalam dua tipe yaitu E dan G. Kedua tipe mobil tersebut menggunakan mesin 1.2L atau lebih tepatnya 1.197cc. Mesin 4 silindernya mampu menghasilkan tenaga maksimal 86,7 hp pada 6000 rpm dan torsi maksimal 107,8 Nm pada 4200 rpm.

Mesin yang diusung Toyota Calya menggunakan kode 3NR-VE. Pada mesin ini telah menggunakan blok aluminium dengan kepala silinder yang menggunakan teknologi double overhead camshaft (DOHC). Selain itu, pabrikan juga membekalinya dengan teknologi katup variabel VVT-i.

  1. Eksterior

Dari segi desain eksterior Toyota Calya terbaru mengadopsi desain gril depan baru dengan aksen geometris dan krom. Dengan tampilan tersebut, Toyota Calya akan memiliki nuansa sporty dan elegan. Selain itu, mobil ini memiliki lampu depan smoky baru yang membuat wajahnya terlihat berani dan bertenaga.

Toyota Calya baru juga dilengkapi dengan desain baru velg berukuran 14 da Machining dengan cover chrome agar lebih sporty dan kokoh. Oh ya, New Toyota Calya kini hadir dengan sirip hiu baru dan kaca spion yang dibenahi untuk mempertegas tampilan modern dan stylish dari MPV entry-level.

  1. Interior

Perubahan paling signifikan pada New Toyota Calya adalah hadir dalam skema warna coklat dan hitam dengan interior baru berwarna hitam. Sedangkan kursinya dipadukan dengan warna coklat dan hitam atau kuning dua warna dan New Stitch.

Untuk memberikan kenyamanan di dalam kabin, New Toyota Calya menggunakan sistem hiburan canggih dengan head unit AVX dengan koneksi Bluetooth (Tipe E) atau koneksi mirroring smartphone (Tipe G).

  1. Fitur Toyota Calya

Toyota Calya baru memiliki fitur keselamatan lengkap yang mampu melindungi penumpang. Termasuk SRS airbag depan, 3 sabuk pengaman di semua kursi dan ISOFIX di kursi tengah.

Selain itu mobil ini juga memiliki Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), GOA (Global Outstanding Assessment) yang berfungsi melindungi sasis mobil dari benturan depan dan belakang.

New Calya juga memiliki sensor parkir belakang dan untuk model G ditambahkan kamera parkir untuk meningkatkan visibilitas belakang saat mundur.

  1. Mesin Toyota Calya

Soal mesin, New Toyota Calya masih mengusung mesin yang sama yakni 4 silinder, 16 katup, DOHC, Dual VVT-I, berkapasitas 1.197 cc yang menghasilkan tenaga 87 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm. dan 6.000 rpm. Mobil berpenggerak roda depan ini memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

  1. Harga bekas Toyota Calya

Untuk kamu yang sedang mencari Toyota Calya bekas maka kamu bisa mengunjungi OLXmobbi sebagai platform jual beli mobil bekas yang terpercaya. Dilansir dari OLX banyak mobil Toyota Calya yang dijual. Untuk Toyota Calya tahun 2021 dijual mulai harga Rp 120 jutaan hingga Rp. 127 jutaan. Sedangkan untuk Toyota Calya 2022 dijual sekitar Rp 140 jutaan.

Toyota Calya tahun 2023 dijual mulai Rp 140 jutaan hingga Rp 170 jutaan. Sementara untuk kamu yang ingin tahun lebih muda Toyota Calya 2024 dijual dengan harga 162 jutaan.

Daihatsu Sigra

  1. Eksterior

Bagian eksterior mobil Daihatsu Sigra terbaru ini sebagian besar mendapat penyegaran. Desain yang digunakan pada setiap jenis mobil berbeda-beda dan tetap memberikan ide yang bagus. Bahasa agresifnya dimulai dari bagian depan tiga dimensi dengan dua gril trapesium yang dibalut warna hitam.

Mobil Sigra Tipe M memiliki lampu depan LED smoke, sirip hiu, dan wiper kaca belakang otomatis. Penataan mobil model R dan R Deluxe meliputi gril berwarna gelap dengan konsep desain dekoratif krom, eksterior elektrik dan hitam dengan lampu sein, serta desain velg baru berukuran 14 inci.

  1. Interior

Mobil ini mampu menampung maksimal 7 penumpang. Interior Sigra khususnya Daihatsu Sigra Facelift masih sama yakni desain dashboard yang dipadukan dengan struktur dan desain melingkar. Namun pilihan warna interiornya berkonsep dual tone antara abu-abu tua dan abu-abu.

Interiornya Sigra menghadirkan energi baru di setiap gayanya. Pada model mobil R dan R Deluxe, digunakan fitur layar sentuh dan infotainment seperti radio, FM, Bluetooth dan USB. Untuk model Daihatsu Sigra, dari model M, digunakan kaca depan belakang dan layar multi informasi.

  1. Mesin

Daihatsu Sigra 2022 menawarkan dua pilihan mesin, yakni mesin 1.0L 3 silinder dengan kode mesin 1KR-VE VVT-i dan mesin 1.2L 4 silinder dengan kode mesin 3NR-VE Dual VVT-i. Kapasitas mesinnya sebesar 1,0L yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 67 hp pada 6000 rpm dan torsi puncak 89 Nm pada 4400 rpm.

Sedangkan mesinnya berkapasitas 1,2L yang dipadukan dengan dua pilihan transmisi yakni transfer otomatis 4 percepatan dan transmisi 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 87 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 109 Nm dan 4.200 rpm. .

  1. Fitur Daihatsu Sigra

Fitur keselamatan dan keamanan pada kendaraan baru Sigra ini sangat cocok untuk kendaraan LCGC atau LMPV. Sasis kendaraannya sendiri menggunakan platform Total Advance Function atau TAF Body untuk menjaga kestabilan dan kekuatan sekaligus menahan benturan (benturan) depan dan samping.

Penambahan terbaru pada mobil Sigra lainnya termasuk sensor sudut depan, sensor parkir belakang, immobilizer, kamera tampak belakang baru, sabuk pengaman depan dan pretensioner serta rem tenaga dan, yang terpenting, dua kantung udara SRS.

Untuk sistem pengereman mobilnya, Daihatsu Sigra juga menggunakan sistem pengereman anti-lock (ABS) dan distribusi rem elektronik (EBD).

  1. Harga bekas Daihatsu Sigra

Untuk kamu yang ingin membeli Daihatsu Sigra bekas maka kamu dapat menemuinya di situs jual beli mobil terpercaya seperti OLXmobbi. Dilansir dari OLX maka terdapat beberapa Daihatsu Sigra yang diiklankan untuk dijual.

Untuk Sigra tahun 2021 harga dijual mulai Rp 100 jutaan. Sedangkan untuk keluaran tahun 2022 mulai dari Rp 115 jutaan hingga Rp 128 jutaan. Jika kamu mencari yang lebih muda Sigra tahun 2023 Rp 110 juta hingga Rp 123 jutaan. (rdr)

Exit mobile version