Diam-diam, Sumbar Ternyata Punya 1.000 Anak Yatim Penghafal Al-Qur’an

Anak yatim merupakan salah satu fokus perhatian kita sebagai umat Islam.

Momen Gubernur Sumbar berbincang langsung dengan anak yatim penghafal Al-Qur'an. (Foto: Dok. Adpim)

Momen Gubernur Sumbar berbincang langsung dengan anak yatim penghafal Al-Qur'an. (Foto: Dok. Adpim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengapresiasi setinggi-tingginya Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Padang, atas kepedulian menyalurkan santunan bagi 1.000 anak yatim penghafal Al-Qur’an di provinsi tersebut

Apresiasi itu disampaikan Gubernur Sumbar saat menghadiri gelaran Yatim Fest sekaligus berbuka bersama 1.000 anak yatim dan penghafal Al-Qur’an pada Rabu (27/3/2024) malam.

Menurut Gubernur, kepedulian tersebut merupakan wujud dilaksanakannya tanggung jawab dalam memelihara anak yatim.

“Anak yatim merupakan salah satu fokus perhatian kita sebagai umat Islam. Atas nama Pemprov Sumbar, kami ucapakan terima kasih kepada Yayasan Abulyatama, yang telah mengumpulkan donasi bagi anak yatim kita. Sehingga, anak-anak kita hari ini dapat berbahagia,” katanya.

Mahyeldi berpesan kepada para anak yatim yang hadir untuk terus giat belajar, mengaji, dan tidak lupa untuk senantiasa mendoakan orang tua yang telah tiada, sekaligus mendoakan seluruh umat Islam yang saat ini menjadi orang tua bagi seluruh anak yatim.

“Mudahan-mudahan kita terus mencurahkan kasih sayang kepada mereka, yang tidak kurang dengan rasa kasih dan sayang kepada anak kandung sendiri. Semoga anak-anak yatim kita yang berkumpul di sini menjadi anak-anak yang sukses di masa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kota Padang, Romi Setiawan Cahyadi, juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar yang sudah berkenan hadir pada kegiatan Yatim Fest yang selalu rutin diagendakan di setiap ramadhan di selenggarakan oleh Yayasan Abulyatama se-Indonesia.

“Hari adalah acara yatim fest tahun ke-5, kami mengaku bangga kegitan Yatim Fest ini mendapatkan dukungan penuh dari pak Gubernur sebagai bentuk program peduli terhadap yatim dan duafa, semoga itu menjadi catatan amal dihadapan Allah SWT,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version