Jelang Ujicoba One Way Jalur Sicincin-Bukittinggi, Ini Persiapan Polda Sumbar

Pihaknya akan melakukan ujicoba One Way di jalur Sicincin-Bukittinggi dengan menurunkan 100 personil.

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sumbar AKBP Agung Tribawanto. (Dok. Istimewa)

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sumbar AKBP Agung Tribawanto. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ditlantas Polda Sumbar menurunkan sebanyak 100 personil untuk memberlakukan ujicoba One Way di jalur Sicincin-Bukittinggi pada Sabtu (8/4/2023) mendatang. Saat ini, personil Ditlantas Polda Sumbar terus melakukan sosialisasi terkait pemberlakuan tersebut.

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sumbar AKBP Agung Tribawanto, Rabu (5/4/2023) di ruang kerjanya mengatakan, Sabtu besok pihaknya akan melakukan ujicoba One Way di jalur Sicincin-Bukittinggi dengan menurunkan 100 personil. Dia berharap ujicoba tersebut berjalan lancar.

“Untuk arus dari Bukittinggi menuju Padang akan kita alihkan melalui Malalak (turun). Ujicoba jalan satu arah ini dimulai dari pukul 12.00 WIB hingga 16.00 WIB.” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sistem jalan satu arah ini dimulai dari Sicincin, Kabupaten Padangpariaman sampai ke Padanglua, Kabupaten Agam (naik). Sedangkan turun Bukittinggi ke Malalak, Kabupaten Agam dengan sistem satu arah juga.

Dikatakannya lagi, One Way adalah merupakan suatu sistem yang diberlakukan untuk merekayasa lalu lintas dengan mengubah jalur dua arah menjadi jalur satu arah. Sistem ini dibuat agar kapasitas jalan meningkat sehingga dapat mengurangi kemacetan.

“Kami berharap dengan diberlakukannya jalan satu arah ini dapat melancarkan arus mudik saat Lebaran nantinya dan juga nantinya akan ditambah pos-pos pengamanan dan juga alat berat.”

“Mobil derek juga akan ditempatkan, di setiap persimpangan akan ada anggota yang mengatur. Mudah-mudahan ujicoba ini sukses dan bisa diterapkan pas masuk Lebaran nantinya,” tutupnya. (rdr-007)

Exit mobile version