Sambutan Hangat Janda 3 Anak di Bukittinggi ke Gubernur Sumbar Berbuah Bantuan Bedah Rumah

keluarga Kartini menerima bantuan senilai Rp25 juta dari Baznas Sumbar, ditambah lagi dengan bantuan dari Bank Nagari serta bantuan dari lingkup OPD Pemprov Sumbar.

Sambutan hangat janda tiga anak di Kota Bukittinggi kepada Gubernur Sumbar berbuah bantuan bedah rumah. (Foto: Dok. Adpim)

Sambutan hangat janda tiga anak di Kota Bukittinggi kepada Gubernur Sumbar berbuah bantuan bedah rumah. (Foto: Dok. Adpim)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi bersama jajaran bersantap sahur di rumah salah seorang warga di Sarojo, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi, Kamis (28/3/2024) dini hari.

Selain menyalurkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH), Gubernur juga memberikan tausiah dalam agenda Subuh Mubarak di Masjid Al-Furqan Campago Sarojo.

“Alhamdulillah, kami sempatkan singgah sahur ke rumah Ibu Kartini yang disambut hangat oleh beliau. Ia merupakan salah seorang warga kita yang tergolong kurang mampu, dengan kondisi rumah tempat tinggalnya yang kurang layak huni. Oleh karena itu, kami salurkan bantuan dari Baznas Sumbar untuk bantuan rehab rumah beliau,” katanya.

Dalam kesempatan itu, keluarga Kartini menerima bantuan senilai Rp25 juta dari Baznas Sumbar, ditambah lagi dengan bantuan dari Bank Nagari serta bantuan dari lingkup OPD Pemprov Sumbar.

Kartini mengaku sangat terkejut rumahnya dikunjungi Gubernur Sumbar untuk singgah sahur dan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Saya tidak tahu kalau Bapak Gubernur akan datang ke rumah ini. Alhamdulillah, kami sekeluarga sangat berterima kasih atas kunjungan Gubernur dan jajarannya, dan atas bantuan untuk merehab rumah kami. In shaa Allah akan kami gunakan segera untuk memperbaiki rumah kami ini,” ucap janda tiga anak tersebut.

Usai singgah sahur dan menyalurkan bantuan rehab RTLH, Gubernur Mahyeldi kemudian menunaikan Salat Subuh dan memberikan tausiah di Masjid Al-Furqan, yang berada tak jauh dari rumah Kartini.

Dalam tausiahnya, Gubernur mengingatkan jemaah untuk senantiasa meningkatkan kualitas keimaman dan kesolehan. Terlebih dalam momentum Ramadhan saat ini.

“Kita harus berjuang menambah kualitas keimanan kita. Sebab, semakin hari semakin banyak tantangan yang menghalangi kita untuk melakukan kebaikan-kebaikan. Itu tidak bisa dipungkiri. Oleh karena itu, teruslah memupuk iman agar menjadi hamba yang soleh,” tuturnya.

Dalam kesempatan subuh mubarak tersebut, Gubernur juga menyalurkan bantuan untuk pengembangan Masjid Alfurqan senilai Rp25 juta, ditambah lagi dengan bantuan dari Bank Nagari, serta bantuan perlengkapan ibadah dari OPD di lingkup Pemprov Sumbar yang turut hadir mendampingi Gubernur. (rdr)

Exit mobile version