Prabowo-Gibran dan Andre Rosiade Raih Suara Terbanyak di ‘Kandang Banteng’ Dharmasraya, Junaindra: Terima Kasih, Saya Bangga

Saya bangga dan terima kasih Kabupaten Dharmasraya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Tirto.id)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Tirto.id)

PULAU PUNJUNG, RADARSUMBAR.COMRapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi telah selesai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) dari tanggal 3 hingga 10 Maret 2024 lalu.

Dari pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih sebanyak 1.217.314 suara.

Khusus di Kabupaten Dharmasraya, pasangan Prabowo-Gibran bahkan menang telak dengan raihan 87.903 suara.

Raihan itu terbilang fantastis, pasalnya dua pesaingnya, yakni Anies-Muhaimin hanya meraup 40.525 suara dan Ganjar-Mahfud yang tumbang dengan raihan 12.275 suara.

Kemenangan Prabowo-Gibran juga mematahkan anggapan publik bahwa pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menang dengan mudah di ‘Ranah Cati Nan Tigo’ tersebut.

Namun, faktanya, pasangan dengan nomor urut 03 tersebut melempem meski kepala daerah atau Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan merupakan kader dari partai berlogokan Banteng tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Dharmasraya, Junaindra Sumawan menyampaikan salam hormat dan takzim kepada masyarakat Dharmasraya atas pilihan presidennya kepada Prabowo Subianto.

“Salam hormat dan takzim dari saya, Andre Rosiade dan Bapak Prabowo Subianto atas kemenangan pasangan presiden nomor urut 02. Saya bangga dan terima kasih Kabupaten Dharmasraya,” katanya kepada Radarsumbar.com via seluler, Rabu (13/3/2024) malam.

Sementara itu, untuk Calon Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar-1, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, H Andre Rosiade juga mampu menang di Kabupaten Dharmasraya pada Pemilu 2024.

Dalam berita acara rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi KPU Sumbar, Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sumbar itu meraih sebanyak 13.800 suara mengalahkan Alex Indra Lukman dari PDIP yang mendapatkan 13.141 suara. Andre Rosiade unggul 659 suara dari Ketua DPD PDIP Sumbar itu.

“Bukti nyata kerja Andre Rosiade itu sangat dirasakan di Kabupaten Dharmasraya ini, sehingga tidak heran beliau masih dipilih masyarakat dan menjadi yang tertinggi bukan hanya di Dharmasraya melainkan di Sumbar,” imbuh Junaindra. (rdr)

Exit mobile version