Enam Rumah Terbakar di Solok, Polisi Sebut karena Ini

Polisi dan masyarakat bahu-membahu membersihkan puing-puing sisa kebakaran Rumah Gadang di Jorong Balai Tangah, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. (Foto: radarsumbar.com/Dok. Polres Solok)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Polisi mengungkap penyebab kebakaran enam rumah yang terjadi pada Selasa (3/1/2023) malam di Jorong Balai Tangah, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo yang memimpin langsung proses identifikasi di lapangan mengatakan, penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik. “Api dengan cepat menjalar ke sejumlah bangunan lantaran bahan yang didominasi dari kayu,” kata Apri, Rabu (4/1/2023).

Ia mengatakan, kejadian berawal dari api yang diketahui pertama kali oleh seorang saksi yang berasal dari rumah gadang milik Sari Refnal, 40 tahun yang berprofesi sebagai penjual minyak eceran. “Api juga sempat sulit dipadamkan lantaran akses jalan yang sempit,” katanya.

Untuk memadamkan api, setidaknya delapan armada dikerahkan ke lokasi kejadian.

Rincinya, tiga armada Damkar Kabupaten Solok, dua dari Kota Solok, dua unit pemadam Kabupaten Tanahdatar dan satu bantuan armada dari Kota Padangpanjang.

“Kami mengerahkan sebagian besar anggota polisi untuk mempercepat proses pembersihan puing-puing (kebakaran) ini,” tuturnya.

Meski demikian, Apri belum menyebut jumlah kerugian materil akibat peristiwa tersebut. “Masih belum diketahui,” imbuhnya. (rdr-008)

Berikut daftar korban terdampak kebakaran:

1. Faisal/Sari Refnal, 40 tahun
Objek: Rumah Gadang dan rumah semi permanen

2. Elida Suriyenti, 46 tahun
Objek: Rumah semi permanen

3. Dasman/Tin Rostini, 57 tahun
Objek: Rumah Gadang

4. Dasril/Kosra Helminswita ,52 tahun
Objek: Rumah Gadang dan rumah semi permanen

Exit mobile version