Didatangi Polisi, Masyarakat Solok Curhat tentang Kenakalan Remaja, Pencurian Ternak hingga Rudapaksa

Semua aspirasi masyarakat itu terus kami tampung melalui program Jumat Curhat

Jumat Curhat polisi yang dilaksanakan di kawasan Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang. (Foto: Dok. Polres Solok)

AROSUKA, RADARSUMBAR.COM – Masyarakat di Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan uneg-uneg mereka kepada polisi.

Curahan hati (curhat) pada Jumat (17/2/2023) siang tersebut disampaikan warga saat mereka disambangi oleh Kasat Sabhara Polres Solok, AKP Azwari Siregar dan Kasi Was, Iptu Masrizal.

Kepada polisi, masyarakat menyampaikan keresahannya tentang kenakalan remaja, tawuran antar pelajar, penggunaan knalpot brong (racing), pencurian ternak (peter), hingga masih maraknya kasus rudapaksa (pencabulan).

“Semua aspirasi masyarakat itu terus kami tampung melalui program Jumat Curhat,” kata Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo beberapa waktu lalu.

Secara khusus, Apri meminta di setiap malam minggu agar unsur lapisan masyarakat melaksanakan patroli gabungan dengan anggota pemuda dan instansi terkait demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Aktifkan kontrol sosial yang ada di masyarakat agar dapat tercipta keamanan dan ketertiban, seperti mengaktifkan kembali jaga ronda, aturan tamu wajib lapor 1×24 jam, karang taruna, linmas dan berbagai organisasi masyarakat lainnya,” katanya.

Apri juga mengimbau masyarakat untuk tidak sungkan mengimbau masyarakat untuk menyampaikan keluhan terhadap oknum polisi nakal atau tidak memberikan pelayanan kurang optimal.

“Jika ada kesalahan (yang dilakukan) personel (Polres Solok) atau yang lain saya meminta maaf,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version