Basarnas Cari Pemancing yang Hilang usai Terseret Arus Sungai di Solok

Peristiwa berawal di saat korban memancing ikan di tengah sungai. Saat memancing, debit air tinggi dan deras yang membuat Ilham terseret arus sungai dan hanyut.

Kantor SAR Padang mengerahkan sejumlah personelnya mencari seorang pemancing yang terseret arus sungai. (Foto: Dok. Basarnas)

Kantor SAR Padang mengerahkan sejumlah personelnya mencari seorang pemancing yang terseret arus sungai. (Foto: Dok. Basarnas)

AROSUKA, RADARSUMBAR.COM – Kantor SAR Padang mengerahkan sejumlah personelnya mencari seorang pemancing yang terseret arus sungai akibat debit air yang tinggi, Jumat (5/5/2023) sore.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik dalam keterangan tertulisnya menyebut, peristiwa itu terjadi di Sungai Batang Gumanti Lubuk Talau, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

“Korban bernama Muhammad Ilham (20),” katanya.

Abdul menjelaskan, peristiwa berawal di saat korban memancing ikan di tengah sungai. Saat memancing, debit air tinggi dan deras yang membuat Ilham terseret arus sungai dan hanyut.

“Hingga kabar ini kami laporkan survivor (korban) belum ditemukan,” katanya.

Saat ini, Kantor SAR Padang telah menerjunkan lima personelnya ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Kami juga dibantu unsur dari TNI, Polri, BPBD, Kenagarian, insan kebencanaan dan masyarakat,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version