Deni-Riko Tawarkan Digital Hub untuk Milenial dan Gen Z di Pilkada Limapuluh Kota

Pasangan Deni-Riko untuk Pilkada Limapuluh Kota. (dok. istimewa)

Pasangan Deni-Riko untuk Pilkada Limapuluh Kota. (dok. istimewa)

LIMAPULUH KOTA, RADARSUMBAR.COM – Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota dari Partai Gerindra dan PPP, Deni-Riko menawarkan kebijakan pembangunan digital hub untuk kalangan milenial dan Gen Z. Jika mereka terpilih, program ini diyakini bakal pertama di Sumbar.

Apa itu digital Hub? Digital Hub adalah sebuah pusat yang mengintegrasikan berbagai fasilitas teknologi, layanan dan sumber daya yang diperlukan untuk mendukung inovasi dan pertumbuhan bisnis berbasis digital.

Ini mencakup infrastruktur teknologi, ruang kerja, program inkubasi dan akselerasi, serta jaringan komunitas yang mendorong kolaborasi dan perkembangan industri teknologi.

“Menyongsong gerakan transformasi dan Limapuluh Kota Smart , pasangan Deni-Riko punya komitmen teguh terhadap bonus demografi anak muda menuju Indonesia Emas 2045. Kita akan bangun digital hub,” kata Deni Asra dan Riko Febrianto, Kamis (22/8/2024) malam.

Hal ini disampaikan Deni dan Riko, usai berjumpa pimpinan dan pengurus 12 simpul relawan muda pasangan calon bupati yang didukung penuh Presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut untuk berlaga di Pilkada Limapuluh Kota.

“Salah satu yang harus dijamin Pemerintah Daerah itu, menyiapkan wadah kreatif untuk milineal dan Z berkreasi serta berinovasi di dunia digital. Kami ingin membangun sebuah pusat teknologinya yang nanti akan menjadi digital hub,” tutur Deni Asra.

Kelak kata Deni Asra, digital hub akan menjadi tempat milenial dan gen z belajar tentang teknologi serta cara berbisnis digital. Akan tersedia fasilitas belajar yang lengkap.

“Kita bicara starup, sering kita dengar, bagaimana caranya? Ya itu harus kita siapkan digital hub, kita siapkan sdm di sana. Sehingga mudah membangun dan edukasi startup, coding, cyber security, game developer, artificial intelligence dan animator,” urai Deni Asra.

Pemkab di bawah kepemimpinannya kelak, akan bertugas mencarikan investor. “Tempat ini juga akan menjadi co-working space serta etalase produk UMKM.”

“Jadi UMKM via digital ini jangan sekedar di sosial media semata, tapi sudah lewat aplikasi, sudah masuk ke platform,” urai Deni Asra.

Begitu digital hub berdiri, maka milineal dan Z akan turut serta membangun daerah. “Otomatis akan membuka lapangan pekerjaan, mempersiapkan tenaga kerja, yang menganggur tamat kuliah, tamat sekolah, kita arahkan ke sana. Transformasi digital adalah nyata. Kita harus siap,” urai Deni dan Riko.

Sejumlah milineal dan Z yang diskusi dengan Deni-Riko, mengaku kaget atas keberpihakan pasangan calon bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota tersebut.

“Semangat uda Deni dan Om Riko, membuat kami optimis, ini benar-benar tak pernah ada calon bupati dan wabup yang membahasnya,” kata sejumlah anak muda.

Apalagi dalam diskusi itu juga terungkap, Deni-Riko mendukung penuh dunia e-sports (turnamen game). Mulai dari Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Valorant, FIFA dan League of Legends: Wild Rift.

“E-sports kini bukan lagi sebuah perlombaan atau sekadar kegiatan pelepas penat, tetapi juga termasuk cabang olahraga prestasi yang sudah diakui, bahkan hingga skala internasional. Gamer Limapuluh Kota dikenal hebat-hebat, ini yang akan kita seriusi,” demikian Deni dan Riko. (rdr)

Exit mobile version