Terkendala Hujan, Pencarian Pria Gaek yang Hilang di Batang Sinamar Dihentikan Sementara

Sebelum dinyatakan hilang, korban pergi sawah yang berada di sebuah daratan Batang Sinamar dengan cara menyeberangi sungai tersebut.

BATUSANGKAR, RADARSUMBAR.COM – Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian Abdul Rahman (70) yang dilaporkan hilang sejak Senin (17/4/2023).

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan, pencarian dihentikan sementara karena terkendala hujan.

“Cuaca hujan di lokasi pencarian,” kata Robi via keterangan tertulis, Selasa (18/4/2023) sore.

Sebelum dinyatakan hilang, kata Robi, korban pergi sawah yang berada di sebuah daratan Batang Sinamar dengan cara menyeberangi sungai tersebut.

“Siang harinya, korban masih terlihat oleh warga masih berada di pulau (daratan) tersebut, namun saat magrib atau waktu berbuka korban tidak kunjung pulang,” katanya.

Lantaran tak kunjung kembali ke kediamannya, sambung Robi, pihak keluarga dan masyarakat memutuskan melakukan pencarian secara swadaya.

“Namun, hingga laporan ini kami terima, korban belum kunjung ditemukan. Diduga korban hanyut saat menyeberangi sungai saat ingin pulang,” katanya.

Dalam melakukan pencarian, ujar Robi, kendala lain yang dihadapi oleh Tim SAR Gabungan adalah kondisi sungai dengan air yang cukup deras.

“Tim pencarian sudah dikerahkan, harapan kami korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” imbuhnya. (rdr-008)

Exit mobile version