Hari Ketiga Pencarian, Lansia yang Hanyut di Limapuluh Kota Belum Ditemukan

Kami menyisiri aliran hilir sungai dengan debit air yang tinggi.

Lanjutan pencarian pria lansia hilang di Limapuluh Kota. (Foto: Dok. Basarnas)

Lanjutan pencarian pria lansia hilang di Limapuluh Kota. (Foto: Dok. Basarnas)

SARILAMAK, RADARSUMBAR.COM – Pada hari ketiga pencarian seorang pemotong rumput yang hilang di Kabupaten Limapuluh Kota, Tim SAR Gabungan menyisiri aliran sungai.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra saat dihubungi Radarsumbar.com via panggilan WhatsApp.

“Kami menyisiri aliran hilir sungai dengan debit air yang tinggi,” kata Robi, Senin (1/5/2023) siang.

Robi menjelaskan, pihaknya dibantu oleh unsur dari BPBD Kabupaten Limapuluh Kota dan Payakumbuh. Kemudian Pemadam Kebakaran, hingga insan kebencanaan lainnya.

Sebelumnya, korban hilang bernama Zubir alias Dawik (87) telah dicari oleh Tim SAR gabungan pada Sabtu (29/4/2023). Hasilnya nihil.

Robi mengatakan, korban Dawik hilang di Sungai Jorong Parak Baru Taram. Korban diketahui hendak menyeberang sungai untuk memotong rumput.

“Korban sempat dilarang oleh warga karena debit air tinggi. Namun korban tetap bersikeras untuk menyeberang untuk memotong rumput dan akhirnya korban hanyut,” katanya.

Saat ini, kata Robi, Tim SAR gabungan telah diterjunkan mencari pria lanjut usia (lansia) itu. “Petugas dari Pos SAR yang kami kerahkan enam orang. Perkembangan terbaru segera kami kabari,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version