Diduga Kecelakaan saat Surfing di Mentawai, WNA asal AS Tewas

Kami lakukan visum luar dan dalam, ditemukan luka robek dibagian pangkal paha kiri sebelah dalam

Ilustrasi mayat. (Foto: Dok. Istimewa)

MENTAWAI, RADARSUMBAR.COM – Seorang warga negara asing (WNA) dilaporkan tewas saat melakukan surfing di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Ia diduga mengalami kecelakaan di batu karang yang mengakibatkan luka di bagian pangkal paha kiri.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Mentawai AKP Hardi Yasmar mengatakan, WNA tersebut bernama Jefferry Mikala Ione (44) asal Amerika Serikat (AS) yang berjenis kelamin laki-laki.

“Mendapat informasi adanya WNA yang meninggal tersebut, personelnya langsung menuju ke RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai dan dilakukan penanganan medis terhadap korban. Pukul 11.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD,” katanya, Senin (10/7/2023).

“Kami lakukan visum luar dan dalam, ditemukan luka robek dibagian pangkal paha kiri sebelah dalam dengan panjang -+ 10 cm, diduga kehabisan darah, dimana saat kejadian darah segar terus keluar,” terang mantan Kanit Opsnal Satreskrim Polresta Padang tersebut.

Dijelaskan lagi, selama pihaknya melakukan visum belum ada ditemukan tanda-tanda pidana di tubuh mayat tersebut. Mayat rencananya hari ini dibawa ke Padang untuk dikremasi dan dipulangkan ke kampung halamannya.

“Kronologis kejadian, korban merupakan tamu Resort Aweraa Kabupaten Kepulauan Mentawai dan melakukan surfing susite di Peraraian Sipora Utara pada Minggu (9/7/2023). Sekitar pukul 09.00 WIB korban mengalami kecelakaan di batu karang. Korban selanjutnya dibawa ke darat dan langsung dibawa ke RSUD untuk penanganan. Korban lalu dilaporkan meninggal dunia,” tuturnya. (rdr-007)

Exit mobile version