Perintah Tegas Gubernur Sumbar ke Pemuda: Jauhi Narkoba

Perintah tegas itu ia sampaikan saat melakukan kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Raya Lubuk Pandan, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (19/3/2024) malam.

Safari Ramadan Pemprov Sumbar di Masjid Raya Lubuk Pandan, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (19/3/2024) malam. Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumbar menegaskan pemuda untuk menjauhi narkoba. (Foto: Dok. Adpim)

Safari Ramadan Pemprov Sumbar di Masjid Raya Lubuk Pandan, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (19/3/2024) malam. Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumbar menegaskan pemuda untuk menjauhi narkoba. (Foto: Dok. Adpim)

PARIT MALINTANG, RADARSUMBAR.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengimbau para pemuda untuk menjauhi penyalahgunaan narkotika dan segala macam model pergaulan yang negatif.

Perintah tegas itu ia sampaikan saat melakukan kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Raya Lubuk Pandan, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (19/3/2024) malam.

“Jangan sampai sesekali ananda mendekati narkoba. Sebab ada bahaya besar di dalamnya. Barang haram itu akan menghancurkan masa depan ananda sekalian,” katanya.

Di samping itu, Gubernur Sumbar juga mengingatkan kepada masyarakat, terkhusus kepada para orang tua, untuk senantiasa menjaga dan memantau anak masing-masing, agar menjauhi narkoba, minuman keras, dan pergaulan bebas.

“Jaga keluarga kita. Jangan sampai kalangan pemuda terjebak pada hal yang negatif. Terlebih, mereka generasi muda harus disiapkan sebagai pemimpin masa depan yang memiliki ilmu pengetahuan serta keimanan yang kuat,” katanya.

Di sisi lain, Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman, Rahmang mengatakan, pelaksanaan Safari Ramadan merupakan salah satu momentum untuk menjalin silaturrahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Atas nama Pemkab Padang Pariaman, kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan rombongan yang telah memilih masjid ini sebagai tempat untuk Safari Ramadan 1445 Hijriah. Melalui kunjungan ini, semoga komunikasi dan silaturahim antara kabupaten-kota dengan provinsi dalam pembangunan Sumbar terus meningkat,” katanya.

Pengurus Masjid Raya Lubuk Pandan Afrizal, turut mengucapakan selamat datang dan bersyukur atas kedatangan Mahyeldi bersama rombongan. Menurutnya kedatangan Gubernur ke masjid tersebut adalah yang pertama kali dalam sejarah.

“Semenjak saya remaja, belum ada masjid ini dikunjungi Tim Safari Ramadan yang dipimpin oleh Gubernur. Saya mengucapkan terima kasih, karena Buya Mahyeldi hadir di sini,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version