Akhir Hayat Pencari Besi Bekas yang Meninggal usai Menyelam di Perairan Bungus Teluk Kabung, Begini Kronologinya

Korban telah dievakuasi. Statusnya meninggal dunia.

Evakuasi jasad pria yang hilang di perairan Bungus Teluk Kabung usai menyelam pada Jumat (1/3/2024) pagi. (Foto: Dok. Basarnas)

Evakuasi jasad pria yang hilang di perairan Bungus Teluk Kabung usai menyelam pada Jumat (1/3/2024) pagi. (Foto: Dok. Basarnas)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim SAR Gabungan menemukan keberadaan dari seorang pencari besi bernama Dori Yuliadi (32). Korban ditemukan meninggal dunia.

Jasad pemuda tersebut ditemukan pada Jumat (1/3/2024) pagi sekitar pukul 08.35 WIB di perairan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Korban telah kami evakuasi. Statusnya meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik via keterangan tertulis.

Jasad Dori Yuliadi, kata Abdul Malik, ditemukan pada hari kedua pencarian. Pencarian terhadap korban telah dilakukan sejak Kamis (29/2/2024) siang.

Korban dan temannya menyelam untuk mencari besi bekas di dalam laut kawasan Perairan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Mulanya, rekan korban bernama Anto (42) menyelam terlebih dahulu untuk mencari besi. Selang beberapa saat, korban meminta rekannya naik dan dirinya menggantikan untuk menyelam ke dalam laut.

“Ketika rekan korban hendak memberi tahu untuk bergantian menyelam dengan dan memberi kode dengan cara menarik selang oksigen untuk bernafas, namun korban tak kunjung muncul,* katanya.

“Teman korban ini hanya menemukan selang oksigen yang tertarik, sementara korban tidak ada. Sempat dilakukan pencarian oleh teman korban, namun korban belum ditemukan,” sambungnya.

Saat ditemukan, jasad korban sempat dibawa oleh Tim SAR Gabungan ke Puskesmas Bungus sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

“Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Operasi SAR kami nyatakan dihentikan, selesai dan ditutup,” tutur Abdul Malik. (rdr)

Exit mobile version