Jumat Keliling di Lubuk Buaya, Wali Kota Padang Sebut Pemerintah Hadir di Tengah Masyarakat

Hendri Septa juga bertindak sebagai Khatib Salat Jumat di Masjid Al Aqsha.

Wali Kota Padang, Hendri Septa melaksanakan Jumat Keliling di kawasan Lubuk Buaya pada Jumat (1/3/2024) siang. (Foto: Dok. Prokopim)

Wali Kota Padang, Hendri Septa melaksanakan Jumat Keliling di kawasan Lubuk Buaya pada Jumat (1/3/2024) siang. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Padang, Hendri Septa mengeklaim bahwa pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan saat melaksanakan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al Aqsha Perumahan Lubuk Gading IV RT 05 RW 15, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam kegiatan tersebut, Hendri Septa menerima sejumlah pengaduan dan harapan dari warga. Mulai dari persoalan banjir, drainase tersumbat, jalan berlobang serta lain sebagainya.

“Kami akan menindaklanjuti semua aspirasi warga pada kesempatan ini. Karena kami ingin memberikan bukti bahwa pemerintah itu selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Selain menyerap aspirasi warga dan menyerahkan hibah Pemko Padang sebesar Rp10 juta, Hendri Septa juga bertindak sebagai Khatib Salat Jumat di Masjid Al Aqsha.

“Melalui kesempatan ini saya dan jajaran menjemput langsung aspirasi masyarakat agar pembangunan di Kota Padang bisa merata dan berjalan sesuai harapan,” katanya.

Sementara itu di dalam khutbah Jumatnya, Wali Kota Padang mengajak jamaah untuk senantiasa bersyukur di samping meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Hal tersebut, katanya, sesuai dengan firman Allah SWT QS Ali Imran 102 yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan Muslim”.

“Ayat ini mengingatkan kita semua akan kematian yang suatu saat pasti akan menghampiri. Cepat atau lambat, besok atau lusa semuanya sudah diatur oleh Allah SWT,” tutur Hendri Septa. (rdr)

Exit mobile version