Sempat Menderita Gegara Pandemi Covid-19, Eks Sopir Truk asal Padang Ini Dapat Program Semata

Arpi Candra mengaku pernah sempat pasrah pada jalan kehidupannya.

Keluarga eks sopir truk, Arpi Candra bahagia ketika terpilih menjadi penerima program Semata yang dilaksanakan oleh Pemko Padang. (Foto: Dok. Prokopim)

Keluarga eks sopir truk, Arpi Candra bahagia ketika terpilih menjadi penerima program Semata yang dilaksanakan oleh Pemko Padang. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Arpi Candra (54) bersama sang istri, Nengsih Murina (41) dan tiga buah hati, mendiami sebuah rumah gubuk yang beralamat di Batang Kabung, RT 01 RW 02, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Melalui program Semalam Bersama Wali Kota (Semata) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang rumah yang mereka diami bakal direhab total menjadi ‘rancak’ dengan dibangunkan sebanyak tiga kamar.

Di sela penjemputan, Jumat (22/3/2024) sore, Arpi Candra mengaku pernah sempat pasrah pada jalan kehidupannya.

“Kami tak menyangka bisa mendapatkan bantuan yang luar biasa ini. Terima kasih Pemko, Baznas Kota Padang dan bapak-ibu semua yang membantu kami,” katanya.

Terkait kondisinya, Arpi Candra membeberkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menyekolahkan anak-anaknya ia hanya berjualan kecil-kecilan bersama sang istri.

“Saya dulu bekerja membawa mobil truk. Sejak pandemi Covid-19 saya diberhentikan oleh perusahaan tempat saya bekerja,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa terus membantu warga yang ia pimpin, salah satunya melalui Program Semata.

“Alhamdulilllah, kami kembali melanjutkan program Semata jilid IV bagi keluarga yang kelima di bulan Ramadan ini. Seperti biasa kita kembali menyasar sebanyak 11 keluarga dari 11 kecamatan di Kota Padang,” katanya.

Setiba di Rumah Dinas Wali Kota, keluarga yang mendapatkan bantuan program Semata itu pun, disambut hangat oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang, Genny Putrinda. Mereka juga menerima sejumlah bingkisan dari Bank Nagari dan Baznas Kota Padang. (rdr)

Exit mobile version