33 Panwascam di Padang Dilantik, Andree Harmadi Algamar: Tunaikan Amanah, Sukseskan Pilkada 2024

Panwascam harus bersikap adil, jujur, dan non-partisan.

Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Prokopim)

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Demi mensukseskan Pilkada 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang melantik sebanyak 33 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Jumat (24/5/2024) siang.

Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar usai pelantikan Panwascam mengatakan, Panwascam harus menjalankan tugas mengawasi pelaksanaan Pilkada dengan integritas dan tanggung jawab penuh.

“Panwascam harus bersikap adil, jujur, dan non-partisan. Melakukan pencegahan dan penindakan di wilayah kerjanya terhadap pelanggaran Pilkada dan sengketa,” katanya.

Selain itu, Andree menegaskan anggota Panwascam di Padang juga punya peran penting dalam menjaga demokrasi lokal yang sehat serta meningkatkan dan memelihara koordinasi dengan semua stakeholder.

“Selamat menjalankan tugas. Sukseskan Pilkada dan lakukan pengawasan serta selesaikan konflik dengan amanah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Padang, Eris Nanda menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang telah mendukung semua proses menjelang Pilkada 2024 digelar.

“Bersama pegang amanah ini. Mari antisipasi konflik Pilkada sedini mungkin sebelum menjadi besar, kami maksimalkan pengawasan. Mari ciptakan Pilkada yang aman, damai, dan nyaman serta bermartabat,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version