Mahasiswa KKN Unitas Padang Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Murid SD

Mahasiswa KKN Unitas Padang memberikan penyuluhan tentang narkoba di SDN 02 Cupak Tangah, Kota Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Mahasiswa KKN dari Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang mengadakan penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa SD Negeri 02 Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang, pada Kamis (28/7/2022) lalu.

Dalam sosialisasi narkoba ini dihadiri langsung dosen pembimbing lapangan KKN Tamansiswa Meita Lefi Kurnia dan Dwikornida serta sejumlah perangkat kelurahan Cupak Tangah.

Meita Lefi Kurnia menjelaskan, penyuluhan narkoba ini dilakukan para mahasiswa kepada murid SD, karena melihat kondisi yang terjadi saat ini banyaknya peredaran narkoba yang melibatkan anak-anak di bawah umur.

“Untuk peredaran narkoba di Kota Padang sendiri saat ini terbilang sangat tinggi. Maka dari itu para mahasiswa KKN ini memberikan pencerahan kepada murid-murid ini akan pentingnya menjaga diri serta pengawasan oleh orangtua serta guru, agar tidak terjadi peredaran narkoba di kalangan anak didik,” jelasnya, Kamis (4/8/2022).

Ia berharap, dengan penyuluhan ini, para murid SD tersebut dapat memahami dan mendapat wawasan tentang hal-hal mengenai narkoba seperti jenis-jenisnya, dampak buruk buat kesehatan, dan hukum yang berlaku mengenai narkoba di Indonesia.

“Dengan kegiatan ini, kita juga berharap murid-murid ini terhindar dari pengaruh buruk narkoba dan tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba, sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih sehat,” tuturnya. (rdr-007)

Exit mobile version