Pemko Pariaman Bantu Seragam Sekolah bagi Siswa Kurang Mampu

Pemko Pariaman memberikan bantuan seragam sekolah bagi siswa kurang mampu. (Foto: Dok. Istimewa)

PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota Pariaman melalui CSR Bank Nagari tahun 2024 sebesar Rp110 juta merealisasikan bantuan seragam sekolah kepada siswa kurang mampu di Kota Pariaman.

Secara simbolik penyerahan seragam sekolah telah diserahkan Pj Wako Pariaman Roberia saat upacara peringatan HUT RI ke 79 di halaman Balaikota Pariaman didampingi Pimpinan Cabang Bank Nagari Pariaman Ibnu Supriadi.

“Kebijakan Pj Wako Pariaman Roberia mengarahkan CSR tersebut diserahkan dalam bentuk bantuan seragam sekolah bagi siswa-siswi Kota Pariaman yang berasal dari keluarga kurang mampu,” ujar Kepala Disdikpora Kota Pariaman Kanderi, Minggu (29/9/2025).

Ia juga menyampaikan seragam sekolah tersebut diperuntukkan untuk murid kelas 1 SD dan siswa kelas VII SMP. Total penerima seragam sekolah mencapai 872 orang dengan rincian 568 orang siswa SD dan 304 orang adalah siswa SMP.

Penerima bantuan seragam sekolah ini tidak hanya berasal dari sekolah negeri dibawah kewenangan Disdikpora Kota Pariaman saja namun juga SD dan SMP sederajat yang berada dibawah kewenangan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pariaman termasuk sekolah swasta.

“Pengadaan seragam ini bekerjasama dengan sejumlah toko penjual seragam sekolah yang ada di Kota Pariaman, tujuannya agar perekonomian meningkat dan uang beredar juga di Pariaman,” pungkasnya. (rdr/rudi)

Exit mobile version