Peringati HUT TNI ke-79, Kodim 0308 Pariaman Bersih-bersih Pantai Gandoriah

Kodim 0308 Pariaman bersama masyarakat membersihkan pantai meriahkan HUT TNI ke-79. (Foto: Dok. Istimewa)

PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 Tahun 2024 Kodim 0308 Pariaman menggelar kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pantai, sebagai wujud kebersamaan keluarga besar TNI dan masyarakat, Kamis (3/10/2024) di Pantai Gandoriah Pariaman.

Kegiatan ini juga melibatkan anggota kesatuan lainya seperti, Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub serta ikut juga petugas kebersihan dari Dinas Perkim LH Kota Pariaman.

Dandim 0308 Pariaman, Letnan Kolonel CZI Nur Rahmat Khaironi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat. Dengan semangat gotong royong, TNI dan masyarakat bahu membahu membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang pantai.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian yang sudah berkenan dalam kegiatan karya bakti dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 tahun, dimana kita ketahui bersama TNI memiliki tugas operasi militer perang maupun operasi militer selain perang salah satunya wujudnya seperti ini yaitu kita ajak bersama-sama masyarakat terkait kebersihan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dimana filosofi di tanah Minang ini adalah adat bersandikan sarak, sarak bersandikan kitabullah, dan juga diketahui bahwasanya kebersihan ini sebagian dari iman, sehingga diharapkan tanah ini selalu bersih karena berdominan dari wujud keimanan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim LH Pariaman Feri Andri juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini.

“Kami atas nama Pemerintahan Kota Pariaman melalui Dinas Perkim LH yang bergerak di kebersihan dan keamanan. Kami sangat berterima kasih dengan adanya acara ini, karna lokasi Kota Pariaman yang sangat luas apalagi Kota Pariaman sebagai daerah wisata maka kebersihan adalah suatu wujud rasa kenyaman bagi pengunjung yang akan berkunjung ke pantai ini,” pungkasnya. (rdr/rudi)

Exit mobile version