Pj Sekda Pariaman Pastikan 1.491 Tenaga Honorer Dapat Mendaftar PPPK

Pemko Pariaman memastikan ribuan tenaga honorer dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – Pejabat (Pj) Sekda Kota Pariaman, Yaminu Rizal melakukan konsultasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional II di Pekanbaru, Kamis (3/10/24). Hal tersebut dilakukan untuk memastikan 1.491 Tenaga Honorer dapat mendaftar PPPK tahun 2024 ini.

Pada kegiatan konsultasi ini dihadiri juga oleh Kepala Bappeda Hendri, Sekretaris BKPSDM Fuadi.M, Sekretaris Kominfo Riky Falantino, Kabid Mutasi dan Informasi BKPSDM Andi Susanti dan staf.

“Insya Allah, kita akan pastikan bahwa 1.491 tenaga honorer dapat mendaftar sebagai PPPK di tahun 2024 ini. Kita berharap tidak ada yang tidak bisa mendaftar,” ujar Yaminu Rizal.

Menurut Sekda ada beberapa kesimpulan dari kunjungan kerja ke BKN Pekanbaru ini seperti Pemko Pariaman berkomitmen menuntaskan Formasi 1.491 Tenaga honorer tahun 2024 ini, jika kualifikasi Formasi berbeda, boleh diisi lintas OPD, surat pernyataan ditandatangani oleh Pimpinan OPD/Sekda dan syarat mutlak masa kerja minimal 2 tahun saat pendaftaran 1 Oktober 2024.

Dilain pihak, Sub Koordinator Pengangkatan ASN Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Iswahyudi mengatakan berdasarkan pengumuman Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 6610/B-KS.04.01/SD/K/2024, seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2024 resmi dibuka mulai tanggal 1 Oktober yang dibagi menjadi 2 periode pendaftaran.

“Periode I dibuka 1 hingga 20 Oktober 2024 yang diperuntukkan bagi Pelamar Prioritas (Pelamar Prioritas Guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023), Eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II) sesuai pangkalan data (database) THK-II di BKN, serta Tenaga non-ASN yang terdata dalam database BKN,” jelasnya.

Ditambahkannya, sementara Periode II dimulai 17 November hingga 31 Desember 2024 untuk pelamar tenaga non-ASN yang aktif bekerja di instansi pemerintah (termasuk lulusan PPG untuk formasi guru di instansi daerah). (rdr/rudi)

Exit mobile version