Sasar Pemilih Pemula, KPU Pariaman Sosialisasi Pilkada 2024 ke Sekolah

KPU Pariaman melakukan sosialisasi terkait Pilkada ke MAN Pariaman. (Foto: Dok. Istimewa)

PARIAMAN, RADARSUMBAR – Sebanyak 7.990 orang tercatat sebagai pemilih pemula pada Pilkada Kota Pariaman tahun 2024.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Pariaman, Fitra Yandi saat menggelar sosialisasi KPU Goes to School dan Pesantren serta pemutaran film “Tepatilah Janji” di MAN Kota Pariaman, Selasa (22/10/2024).

Menurut Fitra, pemilih pemula ini merupakan kelompok pemilih yang berusia 17 hingga 25 tahun.

“Jumlah pemilih pemula ini sekitar 10 persen dari daftar pemilih. Menurut kami angka tersebut tergolong besar. Hal tersebut mendorong kami untuk aktif menggelar sosialisasi di sekolah maupun madrasah/pesantren,” ujar Fitra Yandi.

Menurut Fitra Yandi, dalam survei dan sosialisasi terhadap pemilih pemula terungkap masih banyak diantara mereka belum mengetahui secara baik calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Maka dari itu, kata Fitra, pihaknya rutin melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula.

“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada kepala MAN Kota Pariaman beserta jajaran karena telah diberikan kesempatan sosialisasi di sini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala MAN Kota Pariaman, Emma Marni mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap seluruh siswa yang mengikuti acara sosialisasi ini mampu menyimak dan mendengarkan secara baik.

“Sekolah atau madrasah merupakan salahsatu sarana yang tepat bagi KPU untuk melaksanakan sosialisasi,” ujarnya. (rdr/rudi)

Exit mobile version