Oknum Dosen Unand kembali Bikin Heboh, Diduga Lecehkan Mahasiswi

Sebenarnya mahasiswi yang diganggu bukan saya sendiri (saja), tapi banyak lagi

Ilustrasi pelecehan seksual. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Oknum dosen di Universitas Andalas (Unand) kembali bikin heboh karena diduga terlibat pelecehan seksual.

Terbaru, oknum dosen yang diketahui berinisial Z diduga telah melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap sejumlah mahasiswinya di Fakultas Hukum.

Salah satu korban berinisial S bahkan sampai mengungkapkan keluh kesahnya di media sosial (medsos) dan diposting ulang oleh akun Instagram dengan nama pengguna @infounand.

“Berdasarkan keterangan S, terduga pelaku yang diketahui belum menikah ini, melakukan pelecehan kepada sejumlah mahasiswi terutama kepada mahasiswi yang mengambil mata kuliah yang diampunya,” tulis akun @infounand dinukil Radarsumbar.com, Senin (12/6/2023) siang.

Dalam postingan tersebut, korban S mengaku sudah menerima pelecehan sejak awal semester genap tahun 2023 saat Z mengajar mata kuliah yang diambil oleh korban S.

“Sebenarnya mahasiswi yang diganggu bukan saya sendiri (saja), tapi banyak lagi. Yang sama seperti saya, diganggu atau difoto-foto, bahkan ada yang dimintai foto berdua lalu dijadikan profil WhatsApp (pelaku),” ungkap korban.

Belakangan diketahui, terduga pelaku sudah pernah mendapatkan surat peringatan oleh pimpinan kampus karena kasus seperti ini. Namun, pelaku masih melakukan hal yang sama.

Korban mengaku merasa terganggu dengan kata-kata dan perlakuan dari Z, seperti ‘Bapak mau ketemu mertua’ atau ‘kenapa ga sama bapak aja’.

Dalam postingan itu juga disebutkan bahwa korban merasa setiap ke fakultas selalu was-was karena takut bertemu dengan pelaku.

“Karena kalau bapaknya udah liat saya dia pasti manggil saya,” ungkap S.

Hingga berita ini dirampungkan, Radarsumbar.com masih mencoba mendapatkan informasi lebih rinci dari pihak Unand, termasuk konfirmasi laporan polisi yang sudah masuk ke pihak kepolisian.

Sebelumnya, masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) juga dihebohkan dengan perbuatan serupa yang diduga dilakukan oleh oknum dosen berinisial KC beberapa waktu lalu.

Kejadian bermula saat korban X bersama teman-temannya bertamu ke rumah KC. Saat teman-teman X sudah keluar untuk pulang, X masih bersama KC di sebuah ruangan.

Saat itu X meminta izin dan kepada KC karena tidak bisa menghadiri sebuah perkuliahan wajib karena harus pergi ke luar kota dan sudah memesan tiket.

“Sungguh sangat sangat bejat dan tak layak jadi pengajar. Dengar semua isi rekaman barang bukti secara full bener-bener bikin nyesek, ga nyangka dan bikin geram, marah, emosi campur aduk”.

“Kita semua bersama korban. Mari lindungi korban dan segera hukum pelaku. Durasi asli 26 menit lebih dan tidak semua dapat kami tayangkan serta tidak semua informasi dapat kami publish demi melindungi korban”, tulis akun @infounand. (rdr-008)

Exit mobile version