Warga Tanah Datar Ini Nyaris Ditembak Mati saat Kabur Bawa 45 Kilogram Ganja ke Jakarta

Pelaku melewati jalur darat dari wilayah hukum (wilkum) Tanah Datar menuju ke arah Kabupaten Solok, Sumbar.

ilustrasi ganja. (Foto: Dok. Pixabay)

ilustrasi ganja. (Foto: Dok. Pixabay)

BATUSANGKAR, RADARSUMBAR.COM – Seorang warga Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) berinisial IS (48) nyaris ditembak mati saat mencoba kabur dari kejaran polisi.

Warga Jorong Lubuak Bauak, Nagari Batipuah Baruah, Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar itu ditangkap polisi karena kedapatan membawa narkotika jenis ganja sebanyak 45 kilogram yang hendak disalurkan ke Pulau Jawa melalui jalur darat.

“Kami tangkap di Jalan Raya Rambatan pada Rabu (22/11/2023) sore,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Tanah Datar, AKP Desneri, Kamis (23/11/2023) malam via keterangan tertulis.

Desneri mengatakan, penangkapan IS berawal dari laporan masyarakat yang memberikan informasi terkait aktivitas pelaku yang hendak membawa puluhan kilogram ganja kering.

Pelaku melewati jalur darat dari wilayah hukum (wilkum) Tanah Datar menuju ke arah Kabupaten Solok, Sumbar.

“Dia membawa ganja kering itu menggunakan satu mobil pengangkut barang,” katanya.

Saat hendak ditangkap, katanya, pelaku sempat mencoba melarikan diri dari kejaran petugas.

Akibatnya, polisi harus melepaskan tembakan peringatan ke udara. Nyawa korban tak melayang karena akhirnya menyerahkan diri ke petugas keamanan.

“Pengakuannya, barang haram itu hendak ia bawa ke Jakarta. Saat ini pelaku dan sejumlah barang bukti sudah kami amankan,” katanya.

Barang bukti yang disita Tim Tarantula Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar, di antaranya, 45 paket ganja kering, karung, kardus, kantong plastik, telepon seluler (ponsel) dan satu mobil pengangkut barang. (rdr)

Exit mobile version