Pisah Sambut 2 Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Sumbar Diwarnai Haru

Apabila terdapat perkataan maupun tindakan saya yang tidak pada tempatnya saya mohon maaf.

Pisah sambut Kepala Kanwil Kemenkumham dan Kepala Divpas Sumbar, Selasa (26/3/2024) malam. (Foto: Dok. Kemenkumham Sumbar)

Pisah sambut Kepala Kanwil Kemenkumham dan Kepala Divpas Sumbar, Selasa (26/3/2024) malam. (Foto: Dok. Kemenkumham Sumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pengayoman Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi berganti pimpinan dengan menggelar pisah sambut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) yang diselenggarakan di Hall Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Selasa (26/3/2024) malam.

Pisah sambut tersebut dihadiri oleh Inspektur Wilayah III Kemenkumham RI, Iwan Santoso, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, M Adnan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau (Kepri), Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Kepala Unit Pelaksana Teknis, dan Jajaran Pengayoman Sumbar.

Setelah dilantik secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly pada tanggal 18 Maret 2024 lalu, jabatan Kakanwil Kemenkumham Sumbar kini dijabat oleh Amrizal setelah sebelumnya dijabat oleh Haris Sukamto yang kini dipercaya sebagai Direktur Pidana Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum usai bertugas di Sumbar selama 1 tahun 3 bulan.

Sedangkan jabatan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumbar kini dijabat oleh Dwinastiti setelah sebelumnya dijabat oleh Muhammad Ali Syeh Banna yang kini dipercaya sebagai Kadivpas Kanwil Kemenkumham Riau usai bertugas selama tiga tahun.

“Saya sangat senang dapat bertugas di Ranah Minang ini, selain budayanya yang khas makanannya juga enak dan sangat enak,” katanya.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Teamwork Kanwil Sumbar atas kerjasama selama ini.

“Selama 1 tahun 3 bulan tidak terasa kedekatan kita sebagai satu kesatuan teamwork Kanwil Kemenkumham Sumbar. Saya sangat berterima kasih atas kerjasamanya dan saya pamit undur diri. Apabila terdapat perkataan maupun tindakan saya yang tidak pada tempatnya saya mohon maaf,” katanya.

Sementara itu, Amrizal yang didampingi sang istri bersyukur atas amanah baru yang diembannya, ia berharap agar apa yang telah didapatkan kakanwil sebelumnya juga dapat diterima olehnya, sukseskan program nasional hingga daerah menjadi perhatian seriusnya.

“Terima kasih atas sambutan hangat dari Insan Pengayoman Sumbar, saya berharap kita semua dapat bekerjasama yang baik dan melanjutkan program-program nasional dan daerah Sumatera Barat,” katanya.

Senada dengan Kakanwil Sumbar yang lama, Kadivpas sebelumnya, Muhammad Ali Syeh Banna didampingi oleh sang istri mengatakan pamit undur diri dan terima kasih atas kerjasama selama tiga tahun belakangan.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama selama tiga tahun ini kepada seluruh Pimti dan jajaran pengayoman Sumatera Barat. Saya mohon maaf bila terdapat kesalahan saya selama bertugas di Sumatera Barat ini,” katanya sambil menahan haru.

Selanjutnya, Dwinastiti juga mengutarakan perkuat kerjasama dan ikut andil dalam melaksanakan program nasional dan daerah Sumatera Barat dalam bidang pemasyarakatan.

“Hari ini saya minta kerjasamanya dalam menyukseskan program nasional dan Sumbar terutama dalam bidang pemasyarakatan. Kekompakan dan solidaritas sangat diperlukan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Wilayah III, Iwan Santoso mengatakan, Kanwil Kemenkumham Sumbar merupakan Kanwil yang memiliki persentase WBK-WBBM tertinggi di Indonesia.

“Untuk kita ketahui bersama, Kanwil Kemenkumham Sumbar merupakan Kantor Wilayah yang memiliki persentase WBK-WBBM tertinggi di Indonesia, oleh karena itu saya mengharapkan kepada Kakanwil yang baru agar melanjutkan perjuangan dari Kakanwil yang lama,” katanya.

Ia menambahkan agar seluruh Insan Pengayoman Sumbar dapat bekerjasama yang baik dan perlihatkan prestasi demi prestasi yang diraih.

“Raih dan pertahankan prestasi yang dicapai. Tahun ini terdapat 11 satuan kerja yang direkomendasikan meraih predikat WBK-WBBM, saya minta terus semangat dalam bekerja sehingga 11 satker tersebut bisa meraih predikat WBK-WBBM,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version