20 Anggota DPRD Pariaman Dilantik, Pj Wako Ajak saling Bergandengan Tangan

Pelantikan 20 anggota DPRD Pariaman periode 2024-2029. (Foto: Dok. Istimewa)

PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – 20 orang anggota DPRD Kota Pariaman resmi dilantik, Rabu (14/8/2024). Acara pelantikan yang berlangsung di aula pertemuan gedung DPRD Kota Pariaman tersebut dihadiri Pj Walikota Pariaman, Roberia dan sejumlah unsur Forkopimda Kota Pariaman.

Pj Walikota Pariaman, Roberia dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada 20 anggota DPRD Kota Pariaman yang telah dilantik dan dikukuhkan menjadi anggota dewan yang terhormat.

“Dengan dilantiknya bapak/ibu sebagai anggota dewan terhormat, berarti amanah yang telah diberikan masyarakat Kota Pariaman dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, dan dapat melaksanakan tugas dengan sepenuh hati sesuai dengan sumpah janji yang telah bapak/ibu ucapkan,” ujar Roberia.

Roberia menjelaskan bahwa institusi DPRD harus menjadi sebuah simbol dari cita-cita bangsa Indonesia yang ideal, karena anggota DPRD dipilih oleh rakyat sehingga harus bekerja untuk rakyat, untuk dapat meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik.

“DPRD hadir untuk mewujudkan lembaga perwakilan yang representatif, harmonis dan produktif. Selain itu DPRD juga adalah refleksi dari dinamika dan perkembangan di tanah air. Untuk itu kami minta kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Pariaman, kiranya dapat memperkuat fungsi dasar DPRD itu sendiri yaitu Legislasi, Pengawasan, dan Anggaran,” jelasnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan itu Roberia juga mengajak anggota dewan untuk saling menjalin kerjasama untuk bersama-sama bergandengan tangan dan merapatkan barisan guna menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat untuk menjadikan Kota Pariaman menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Kepada anggota DPRD yang purna tugas, Roberia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang telah terbangun baik selama ini. Selama lima tahun bekerjasama banyak kemajuan dan pembangunan Kota Pariaman ke arah yang lebih baik.

Untuk pimpinan sementara DPRD Kota Pariaman periode 2024-2029 terpilih Muhajir Muslim dari Partai PKS dan Riza Saputra dari Partai Golkar sebagai wakil. (rdr/rudi)

Exit mobile version